Mahasiswa Unpad meraih prestasi di ajang ONMIPA 2022 - Unpad
Mahasiswa Unpad meraih prestasi di ajang ONMIPA 2022 - Unpad

2 Mahasiswa Kimia Unpad Bawa Pulang Penghargaan dari Ajang Olimpiade Nasional MIPA 2022

Renatha Swasty • 27 September 2022 19:12
Jakarta: Sebanyak dua mahasiswa Program Studi Kimia Fakultas MIPA Universitas Padjadjaran (Unpad) meraih prestasi di ajang Olimpiade Nasional Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) 2022 yang diselenggarakan di Universitas Brawijaya Malang pada 18–23 September 2022. Keduanya, yaitu Syafrul Azid meraih medali perunggu dan Fahmi Nur Alim meraih honorable mention pada bidang Kimia.
 
“Tentunya saya senang dan bangga bisa menjadi salah satu yang mewakili Unpad di ajang ONMIPA tahun ini dan sangat bersyukur bisa lolos nasional serta membawa medali untuk Unpad di tahun ini,” kata Syafrul dikutip dari laman unpad.ac.id, Selasa, 27 September 2022.
 
Syarul mengungkapkan sebelum mengikuti kompetisi ia melakukan sejumlah persiapan. Dia banyak membaca dan latihan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Persiapannya tentu kembali memahami konsep dan materi dengan banyak membaca buku secara komprehensif serta melakukan banyak latihan soal dari buku bacaan maupun soal-soal dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Syafrul.
 
Tahun ini, Unpad meloloskan empat mahasiswa ke tingkat nasional setelah sebelumnya mengikuti seleksi di tingkat wilayah. Mereka adalah Syafrul, Fahmi, dan Saiman yang berkompetisi di bidang Kimia, dan Aidil Zaid Khan yang berkompetisi di bidang biologi.
 
Mahasiswa tersebut didampingi tim pendamping Bidang Kimia Juliandri dan pendamping bidang Biologi Mohamad Nurzaman sekaligus sebagai penangung jawab tim ONMIPA Unpad.
 
“Harapan saya di tahun-tahun selanjutnya semoga lebih banyak lagi mahasiswa yang bisa mewakili Unpad di tingkat nasional serta bisa lebih banyak lagi membawa penghargaan maupun medali bagi Unpad,” ujar Syafrul.
 
Baca juga: 'Jagawana Padjadjaran', Perangkat Lunak Buatan Mahasiswa untuk Pantau Aset Unpad

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif