Ilustrasi. PPDB 2019 di Tangsel. Foto: Medcom/Farhan Dwitama
Ilustrasi. PPDB 2019 di Tangsel. Foto: Medcom/Farhan Dwitama

Anak Tenaga Medis Covid-19 Berhak Ikut PPDB Jalur Afirmasi

Pendidikan Virus Korona PPDB 2020
Ilham Pratama Putra • 19 Mei 2020 16:41
Jakarta: Anak dari tenaga kesehatan yang meninggal dalam penanganan virus korona (covid-19) bisa mengikuti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur afirmasi. Jalur ini diperuntukkan bagi peserta yang membutuhkan bantuan sosial.
 
"Jalur Afirmasi ini untuk untuk calon peserta didik baru yang berasal dari anak asuh panti, anak pembinaan olahraga prestasi berkelanjutan dan anak para tenaga kesehatan yang meninggal dunia dalam penanganan covid-19," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Nahdiana, Selasa, 19 Mei 2020.
 
Mereka yang mengikuti jalur afirmasi ini dapat melakukan pendaftaran sepanjang proses PPDB berlangsung, yakni periode 15 Juni hingga 4 Juli 2020. Mereka mendapat pengecualian dari kuota daya tampung sekolah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka juga dikecualikan dari kuota daya tampung sekolah. Dan dapat diterima di sekolah yang dituju," lanjut Nahdiana.
 
Baca:Kenali Gejala Covidiot saat Pandemi Covid-19
 
Menurut Nahdiana, syarat program ini hanya surat keterangan yang ditandatangani oleh kepala dinas kesehatan. Tak hanya lewat jalur afirmasi, mereka juga dapat masuk lewat jalur zonasi.
 
Calon siswa SD dapat memilih satu sekolah berbasis kelurahan. Begitu pula dengan calon siswa untuk tingkat SMP dan SMA. "Kecuali yang ingin SMK. SMK yang dipilih tidak ada batas zona," terang dia.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif