Rektor UI, Muhammad Anis saat memberi sambutan di UI Award 2019. Foto:  Medcom.id/Intan Yunelia
Rektor UI, Muhammad Anis saat memberi sambutan di UI Award 2019. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia

UI Beri Penghargaan Pada Pendukung Tridarma Pendidikan

Pendidikan Pendidikan Tinggi Penghargaan Pendidikan
Intan Yunelia • 01 November 2019 20:42
Jakarta: Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan UI Awarding Night 2019 (UIAN 2019). Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi UI kepada pihak yang selama ini bersinergi dalam menunjang Tridarma Perguruan Tinggi di UI.
 
Rektor UI, Muhammad Anis mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada perusahaan, individu, alumni, media massa dan lembaga. Dengan kategori di bidang pendidikan, bidang pengabdian masyarakat, alumni inspiratif, media, unit kerja khusus pelayanan pengabdian masyarakat.
 
"Pemberian penghargaan ini merupakan ucapan terima kasih dan bentuk apresiasi UI kepada segenap mitra UI yang senantiasa mendukung penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi UI. Baik penelitian, pendidikan maupun pengabdian masyarakat," kata Anis saat pembukaan UIAN 2019, di Ballroom Menara BNI, Pejompongan, Jakarta, Jumat, 1 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan, UI memiliki visi menjadi pusat ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan yang unggul dan berdaya saing, serta dapat berkontribusi bagi pengembangan masyarakat Indonesia dan dunia.
 
"Tentunya UI membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, tidak hanya dukungan dari peneliti, tenaga pengajar, mahasiswa dan staf lainnya yang ada di internal UI, melainkan sinergi dan kolaborasi n-helix," ujar Anis.
 
Pada kategori pendidikan, penghargaan diberikan kepada 115 pihak baik pribadi, lembaga baik pemerintah maupun swasta, asosiasi nasional dan internasional yang terlah berjasa dalam memajukan UI. Begitu juga kategori penelitian, penghargaan diberikan kepada 34 pihak baik kepada mitra perusahaan, individu yang berkolaborasi dengan UI pada produk inovasi karya sivitas UI yang dapat dikomersialisasikan.
 
Sementara itu, pada kategori pengabdian masyarakat diberikan kepada 40 pihak yang turut mendukung program pengabdian masyarakat UI. Sehingga dapat dirasakan nyata oleh masyarakat.
 
Selain itu 24 penghargaan kepada alumni inspiratif dan penghargaan media massa kepada 30 media mainstream yang senantiasa menjadi mitra strategis UI dalam mendiseminasikan hasil penelitian, inovasi, terobosan dan keilmuan UI.
 
Terakhir, penghargaan kepada empat unit kerja khusus pelayanan dan pengabdian masyarakat yang menjalankan fungsi untuk melayani permintaan dan kebutuhan masyarakat dan warga UI.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif