Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. DOK Kemendikbudristek
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. DOK Kemendikbudristek

EdWG 2022

Nadiem Sebut Upaya Pemulihan Pendidikan di Tengah Pandemi Belum Maksimal

Ilham Pratama Putra • 16 Maret 2022 15:18
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memimpin Education Working Group (EdWG) pada Presidensi G20 2022. Kemendikbudristek ingin seluruh negara G20 mampu menghadirkan sistem pendidikan berkualitas.
 
Mendikbudristek Nadiem Makarim menyatakan sejauh ini upaya pemulihan pendidikan di tengah pandemi covid-19 masih belum maksimal. Masih banyak kekurangan dalam menjamin pendidikan berkualitas.
 
"Selama ini, kita semua belum berupaya dengan maksimal. Cara hidup kita belum cukup berkelanjutan, belum cukup tangguh, belum cukup berkeadilan untuk menghadapi tantangan berikutnya di masa depan. Dari kesehatan pribadi sampai kesehatan publik, hubungan kita dengan alam, dan cara kita mendidik anak-anak," kata Nadiem dalam sambutannya pada rapat pertama EdWG, Rabu, 16 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nadiem mendorong seluruh negara G20 bertindak lebih nyata. Dia menyebut pandemi covid-19 mesti menjadi momentum refleksi berbagai pihak terkait tantangan sistem pendidikan yang dihadapi dunia saat ini.
 
Pandemi covid-19, kata dia, mendisrupsi sistem pendidikan secara global. Dampak pandemi memengaruhi ratusan juta anak-anak di seluruh dunia.
 
“Karena kesejahteraan masa depan kita bergantung pada anak-anak kita, bersama-sama kita harus membawa perubahan mendasar dalam sistem pendidikan dan menjadikan pembelajaran menjadi semakin relevan dengan tantangan di abad ke-21,” tegas Nadiem.
 
Baca: Kemendikbudristek Harap Negara G20 Komitmen Hadirkan Pendidikan Berkualitas
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif