Ilustrasi pendaftaran. Medcom
Ilustrasi pendaftaran. Medcom

PT Softex Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Isi 6 Posisi, Apa Saja?

Medcom • 18 Oktober 2022 19:13
Jakarta: PT Softex Indonesia tengah membuka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa untuk berkontribusi dan mengembangkan karier bersama. PT Softex Indonesia adalah salah satu perusahaan terkemuka di Asia Tenggara yang bergerak di bidang industri antara lain dalam bidang perawatan bayi, perawatan dewasa, dan perawatan feminism.
 
Sejak pertama kali didirikan pada 1976 hingga hari ini, PT Softex Indonesia terus berkembang dan meningkatkan kualitas produk-produknya. Saat ini, PT Softex Indonesia tengah membuka lowongan kerja untuk sejumlah posisi berikut:

1. EHS Manager

Persyaratan:
  1. 7+ tahun pengalaman terkait dalam peran kepemimpinan HSE; keselamatan, teknik atau gelar sains yang setara
  2. Pengalaman berurusan dengan kompleksitas industri FMCG/Farmasi/Kesehatan
  3. Menunjukkan kemampuan untuk mengembangkan, memotivasi dan mengarahkan tim dalam organisasi matriks
  4. Menunjukkan pemahaman dan kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif dengan otoritas pengatur, pejabat pemerintah, pelanggan utama, dan eksekutif senior dalam organisasi
Deskripsi pekerjaan:
  1. Memberikan kepemimpinan, pelatihan, dan dukungan operasional EHS ke semua tingkat organisasi dan di semua kelompok fungsional
  2. Memastikan semua proses dan prosedur EHS diterapkan dan distandarisasi di seluruh fasilitas K-C Softex
  3. Bekerja sama dengan Teknik dan Fasilitas pada proyek khusus yang melibatkan konstruksi pabrik, desain peralatan, dan penilaian berbahaya
  4. Membantu dalam semua aspek investigasi insiden termasuk memverifikasi akar penyebab dan menyetujui pelaksanaan tindakan pencegahan
  5. Menjaga program limbah Bahan Kimia Berbahaya termasuk akumulasi bahan kimia dan inspeksi area akumulasi
  6. Tugas dan proyek lain yang ditugaskan

2. Key Account Manager

Persyaratan:
  1. Minimal D3/S1 dari segala jurusan
  2. Setidaknya 3 – 5 tahun pengalaman kerja sebagai Key Account Supervisor atau Key Account Manager dalam mengelola Modern Trade Channel
  3. Keterampilan komunikasi yang sangat baik, termasuk kesediaan untuk menawarkan umpan balik positif dan negatif sesuai kebutuhan
  4. Keterampilan penjualan, persuasi, dan negosiasi yang sangat baik
  5. Keterampilan kepemimpinan yang terbukti, memiliki kemampuan untuk mengelola dan memotivasi orang untuk berprestasi
  6. Perencanaan yang sangat baik, pemikiran analitis dan pemecahan masalah dan keterampilan menulis laporan
  7. Mampu mengoperasikan komputer, terutama untuk Ms.Office
  8. Bersedia melakukan perjalanan bisnis dan ditempatkan/bergilir ke daerah lain (seluruh Indonesia)
  9. Posisi full time
Deskripsi pekerjaan:
  1. Menangani dan membangun hubungan baik dengan semua Saluran Perdagangan Modern, Pembeli atau Manajer Toko
  2. Atur dan negosiasikan rencana bisnis yang melibatkan jangka waktu perdagangan untuk setiap waktu akun utama
  3. Melakukan kunjungan rutin ke saluran Modern Trade untuk mengecek ketersediaan produk serta memastikan distribusi/pasar produk ke setiap key account berjalan dengan baik
  4. Memantau, menganalisis, dan menyiapkan laporan pencapaian penjualan di saluran perdagangan modern secara berkala
  5. Miliki rencana promo yang efektif dan eksekusi yang sangat baik dengan kerja tim yang baik
  6. Mengidentifikasi, mengembangkan dan mengevaluasi strategi penjualan dan target penjualan
  7. Memantau kinerja tim dan memotivasi mereka untuk mencapai target

3. Consumer Insight Assistant Manager

Persyaratan:
  1. Lulus dari universitas terkemuka jurusan Pemasaran, Ekonomi, Teknik Industri, Statistik, Ilmu Komputer atau bidang yang relevan
  2. Lebih disukai memiliki minimal 5-8 tahun pengalaman bekerja di lembaga penelitian/perusahaan analisis data/tim wawasan konsumen di sisi klien atau industri yang relevan
  3. Pengalaman wawasan yang kuat (idealnya melakukan penelitian kuantitatif di Nielsen, Ipsos, Kantar, dll) atau melakukan peran ini di perusahaan fmcg/cpg lain
  4. Keterampilan komunikasi yang baik, lisan dan tulisan
  5. Kefasihan bahasa Inggris adalah suatu keharusan (tertulis dan lisan)
  6. Keterampilan analitis yang baik adalah suatu keharusan
  7. Mampu bekerja dalam tim dan memiliki sikap proaktif dan mau belajar
  8. Memiliki pengetahuan tentang penelitian utama
  9. Memiliki perhatian yang tinggi terhadap detail. Nyaman bekerja dengan data (data kualitatif dan kuantitatif)
  10. Mandiri, kemampuan untuk mengelola banyak proyek dan tanggung jawab lainnya dan pada saat yang sama dapat dengan jelas memprioritaskan tugas merupakan nilai tambah. Mampu tampil di bawah tekanan dan ambiguitas
  11. Mampu bekerja di bawah timeline yang ketat
  12. Bersedia ditempatkan di Alam Sutera, Tangerang
Deskripsi pekerjaan:
  1. Melakukan penelitian & memastikan kualitas dengan mendefinisikan kejelasan & keselarasan, relevansi wawasan terhadap metode/kerangka kerja yang dipilih, integritas data, wawasan yang didorong oleh dampak
  2. Memastikan penyampaian penelitian yang sempurna serta kepatuhan proses end-to-end (perencanaan dan pelaksanaan) studi penelitian khusus (kualitatif dan kuantitatif) – termasuk metodologi, desain penelitian, pemilihan agensi, pengembangan/peninjauan kuesioner, analisis, dan pembagian . Pastikan proyek memenuhi jadwal dan penyelesaian sesuai anggaran
  3. Usulkan optimasi riset/wawasan dengan bimbingan dari anggota tim senior
  4. Berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait untuk memastikan keselarasan & berbagi hasil dari penelitian untuk mereka optimalkan/manfaatkan
  5. Dokumentasikan & pelihara perpustakaan/repositori penelitian agar dapat diakses dan ditemukan di dalam perusahaan
  6. Tunjukkan kepemilikan dan akuntabilitas penuh atas pengiriman area yang ditugaskan
  7. Jadilah juara suara konsumen dengan berbagi wawasan tentang kebutuhan dan keinginan konsumen kepada pemangku kepentingan yang relevan
  8. Identifikasi poin keluhan konsumen, konsumsi media, jangkauan dan tantangan/masalah, umpan balik kepada pemangku kepentingan terkait
  9. Melakukan segmentasi dan mendukung anggota tim senior dalam membangun rekomendasi untuk penargetan dan positioning portofolio produk untuk masalah bisnis yang ditugaskan, termasuk mengelola segmentasi konsumen & pandangan berkelanjutan dari persona konsumen

4. Executive Secretary

Persyaratan:
  1. Gelar sarjana di bidang Administrasi Bisnis atau bidang terkait lainnya
  2. Setidaknya 3 tahun bekerja sebagai sekretaris perusahaan dengan pengalaman membantu pemangku kepentingan tingkat yang lebih tinggi
  3. Fasih berbahasa Inggris adalah suatu keharusan, kemampuan berbicara bahasa Mandarin akan menjadi keuntungan besar
  4. Sangat mahir dengan Microsoft Office (Excel, Powerpoint, Word & dll)
  5. Keterampilan komunikasi verbal dan tertulis yang sangat baik
  6. Keterampilan organisasi yang sangat baik dan perhatian terhadap detail
  7. Keterampilan manajemen waktu yang sangat baik dengan kemampuan yang terbukti untuk memenuhi tenggat waktu
  8. Kemampuan untuk berfungsi dengan baik dalam gaya kerja yang serba cepat
  9. Pengalaman dalam mengelola dan melaksanakan acara, baik internal maupun eksternal
  10. Pengetahuan yang luas tentang administrasi kantor, prosedur administrasi, dan sistem pencatatan
  11. Bersedia ditempatkan di Alam Sutera, Tangerang
Deskripsi pekerjaan:
  1. Menjaga agenda eksekutif dan membantu dalam merencanakan janji temu, rapat dewan, konferensi, dll
  2. Memberikan dukungan dan bantuan administratif tingkat tinggi kepada Direktur Eksekutif
  3. Menghadiri rapat dan membuat notulen
  4. Menangani dan memprioritaskan semua korespondensi keluar atau masuk (e-mail, surat, paket dll)
  5. Mengatur perjalanan dan akomodasi untuk eksekutif
  6. Tangani dokumen rahasia untuk memastikannya tetap aman
  7. Menyiapkan invoice atau laporan keuangan dan memberikan bantuan dalam pembukuan
  8. Bekerja sama dengan departemen lain dan pihak eksternal untuk melakukan tugas yang diperlukan
  9. Melakukan tugas tambahan yang diberikan oleh eksekutif

5. IT Application QC & Analyst

Persyaratan:
  1. Menguasai aplikasi pembuatan UML seperti Visio, star UML, draw.io, atau aplikasi lainnya
  2. Menguasai aplikasi pembuatan maket seperti pensil, balsamic atau aplikasi lainnya
  3. Memahami sistem alur kerja perusahaan manufaktur
  4. Pengalaman minimal 2 tahun sebagai System Analyst
Deskripsi pekerjaan:
 
Melakukan kebutuhan pengguna terkait permintaan aplikasi baru atau modifikasi aplikasi
Buat dokumen spesifikasi modifikasi/pemrograman
Melakukan internal testing dan testing dengan User (UAT) dari aplikasi yang akan dipublikasikan
Membuat dokumentasi lengkap proses modifikasi aplikasi, seperti dokumen UAT, dokumen Deployment, dokumen serah terima aplikasi, dan juga tutorial sistem aplikasi
Dukungan tingkat pertama untuk aplikasi yang telah dibuat

6. Finance Staff

Persyaratan:
  1. Kandidat harus memiliki setidaknya Diploma, Gelar Sarjana, Keuangan, Akuntansi, Perbankan / Sederajat
  2. Setidaknya 1 tahun pengalaman kerja di bidang terkait diperlukan untuk posisi ini
  3. Mampu mengoperasikan Microsoft Office (Word, Excel & Powerpoint)
  4. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  5. Mampu bekerja baik secara individu maupun dalam tim
  6. Bersedia ditempatkan di Alam Sutera, Tangerang
Deskripsi pekerjaan:
  1. Bertanggung jawab atas administrasi billing
  2. Bertanggung jawab dalam verifikasi faktur pembayaran
  3. Menyiapkan jurnal akuntansi
  4. Berkomunikasi dan menindaklanjuti secara efektif dengan vendor dan distributor.
Sobat Medcom yang tertarik dapat mendaftar melalui Jobstreet: PT. Softex Indonesia. Informasi lainnya tentang rekrutmen dan proses seleksi dapat dilihat di media sosial PT. Softex Indonesia seperti LinkedIn: PT. Softex Indonesia atau Instagram @LifeatKCSoftex atau laman www.softexindonesia.com (Annisa Ambarwaty)
 
Baca juga: PT Tigaraksa Satria Buka 11 Lowongan Kerja Batas Akhir 31 Oktober 2022, Buruan Cek


Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(REN)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan