Duta Besar Tiongkok untuk ASEAN, Huang Xilian. Medcom.id/ Sonya M
Duta Besar Tiongkok untuk ASEAN, Huang Xilian. Medcom.id/ Sonya M

Tiongkok Sumbang Perpustakaan untuk TK-SD di Tangerang

Pendidikan tiongkok
Sonya Michaella • 23 Februari 2019 06:54
Jakarta: Tiongkok bekerja sama dengan ASEAN Women's Circle mendonasikan sebuah perpustakaan dan alat-alat olahraga kepada para siswa taman kanak-kanan (TK) dan sekolah dasar (SD) Al-Ikhwan di Tangerang Selatan.
 
Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk semakin memahami dan menghargai masyarakat lokal dan budaya. Serta mengenalkan ASEAN kepada warga Indonesia, terutama kepada siswa.
 
"Ini adalah cara kami untuk memahami dan menghargai masyarakat Indonesia serta budaya. Kita harus menyadari bahwa anak-anak adalah masa depan sebuah bangsa. Mereka bisa mengembangkan hubungan Tiongkok dan ASEAN," kata Duta Besar Tiongkok untuk ASEAN, Huang Xilian, di kediamannya, Jumat, 22 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Donasi ini bertepatan dengan peringatan Hari Raya Imlek dan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2019. Dubes Huang juga berharap donasi ini akan berguna untuk siswa-siswa Al-Ikhwan.
 
Dubes Huang pun menyempatkan diri berinteraksi langsung dengan para siswa di kediamannya, di kawasan Menteng. Ia mengajak para siswa dan siswi untuk bermain dan juga menari.
 
"Ini juga cara kami memperkenalkan budaya Tiongkok yang beragam. Ini mengeratkan hubungan antarwarga salah satu negara ASEAN, yaitu Indonesia," tutur dia.
 
Para siswa TK dan SD Al-Ikhwan akan segera menikmati manfaat perpustakaan dan seluruh isinya. Pembangunan diharapkan rampung pada April atau Mei mendatang dengan menggunakan donasi yang jumlahnya di atas Rp100 juta.

 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif