Ketua DPR Bambang Soesatyo. (Foto: MI/Susanto)
Ketua DPR Bambang Soesatyo. (Foto: MI/Susanto)

Kemendikbud Diimbau Fokuskan Anggaran pada Pengembangan Guru

Pendidikan berita dpr
Anggi Tondi Martaon • 17 Juli 2019 19:36
Jakarta: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) fokus mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) pada tahun ini. Kementerian/Lembaga (K/L) diminta merespon keinginan yang tercantum dalam program Visi Indonesia tersebut.
 
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyarankan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) fokus membantu mewujudkan keinginan RI 1. Salah satunya fokus mengimplementasikan anggaran untuk pembangunan SDM, khususnya tenaga pendidik.
 
"Seperti dengan mengadakan pelatihan-pelatihan bagi guru, terutama pada 2020," kata Bamsoet, dalam keterangan tertulis, Rabu, 17 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelatihan tersebut diyakini mampu meningkatkan kualitas guru. Dengan begitu, tenaga pendidik Indonesia bisa beradaptasi dengan berbagai perubahan yang ada.
 
"Tenaga pendidik bisa beradaptasi pada kemajuan teknologi maupun dengan suasana global yang semakin dinamis," kata Politikus Golkar itu.
 
Selain itu, Kemendikbud juga disarankan untuk membuat road map secara rinci. Sehingga, program yang dibuat dapat meningkatkan kualitas pendidikan nasional.
 
"Serta anggaran-anggaran untuk pendidikan dapat memiliki road map yang jelas dan pengalokasian yang tepat sasaran," ujar dia

 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif