Ikatan Alumnie Habibie (IABIE). Foto: Medcom/Intan
Ikatan Alumnie Habibie (IABIE). Foto: Medcom/Intan

IABIE Teruskan Cita-cita Habibie Wujudkan SDM Unggul

Pendidikan bj habibie
Intan Yunelia • 19 Januari 2020 08:53
Jakarta: Ikatan Alumnie Habibie (IABIE) baru saja melantik kepengurusan baru periode 2019-2024. Tugas besar tentu melanjutkan dan mewujudkan semua cita-cita mendiang Presiden ke-3 Baharuddin Jusuf Habibie yang mangkat tahun lalu.
 
"Pengurus yang baru ini masih ada beberapa yang harus dituntaskan dengan cepat yaitu IABIE memiliki tugas untuk melanjutkan gagasan besar Habibie," kata Ketua Alumni Program Habibie IABIE Bimo Sasongko usai dilantik di kawasan Meseum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu, 18 Januari 2019.
 
Saat ini ada 4.000 anggota IABIE di seluruh Indonesia. Tugas besar mereka adalah memajukan gagasan besar Habibie tentang kontribusi sumber daya manusia unggul berwawasan iptek dan riset.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini sesuai dengan konstitusi negara Indonesia. IABIE harus menjadi badan pemikir dan analisis yang berorientasi pada kebijakan pembangunan nasional," ujar Bimo.
 
Keberadaan IABIE harus dirasakan langsung oleh masyarakat. Terutama para anggota IABIE yang dididik di pemerintahan yang sangat berpengaruh sebagai pengambil keputusan.
 
"Saya harapkan saudara dapat penuh dedikasi demi suksesnya pembangunan bangsa Indonesia," ujarnya.
 

(NUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif