Jakarta: PT F
risian Flag Indonesia membuka kesempatan
karier bagi yang berpengalaman di bidang Sales dan Marketing untuk mengisi formasi Jr Brand Manager - Physical Availability. Nantinya, pekerjaan berkaitan dengan strategi dan perencanaan promosi, distribusi maksimal, dan bekerja sama dengan pihak eksternal.
Berikut persyaratannya:
- Laki-laki/perempuan
- Latar pendidikan minimal S1
- Memiliki pengalaman di bidang penjualan atau bidang terkait
- Memiliki pemahaman dasar tentang 6P
- Memiliki pemahaman perhitungan komersial dasar yang relevan (peningkatan penjualan, ROI, dll)
- Memiliki keterampilan mengoperasikan Microsoft Excel (menengah minimum)
- Mampu mengoperasikan MSTR/DMS/Lexia
- Memahami dasar tentang pengembangan proposisi komersial yang unggul
- Mengerti tentang dasar distributor, manajemen pelanggan, dan logistik (bermitra eksternal)
- Memiliki pengetahuan tentang Shopper dan Channel
Manfaat dan tugas kerja yang akan didapatkan:
- Gaji kompeititf
- Pekerjaan menantang
- Pelatihan komprehensif
- Pengembangan karier
- Bekerja dalam tim
- Menentukan strategi dan rencana untuk memberikan pertumbuhan Kategori/Segmen berdasarkan pemahaman pembelanja dan pelanggan yang berfokus pada ketersediaan di dalam toko, visibilitas, aksesibilitas, promosi yang efektif dan efisien untuk mendorong penetrasi pasar
- Mendorong agenda RGM dalam merek/kategori yang ditetapkan
- Bekerja dengan BMWP untuk menentukan saluran yang tepat untuk SKU yang Berfokus pada Pahlawan dan membuat NPD Sales Talk dan saluran volume
- Merekomendasikan solusi di dalam toko yang dapat ditindaklanjuti berdasarkan pemahaman yang jelas tentang perilaku pembeli yang terkait dengan Kategori/Segmen
- Berkontribusi pada Integrated Commercial Plan (ICP) untuk mewujudkan tujuan bisnis Kategori/Segmen termasuk untuk: Menentukan saluran dan area prioritas untuk Kategori/Segmen; Menentukan pembelajaran, masalah, dan peluang yang berpusat pada Channel and Shopper untuk Kategori/Segmen; Buat rencana untuk Kategori/Segmen tentang distribusi, visibilitas, dan promosi; Bekerja sama dengan tim Channel and Customer dalam menentukan target Penjualan Sekunder, anggaran, dan kegiatan pendukung untuk Kategori/Segmen; Bekerja sama dengan Channel Manager untuk merekomendasikan rencana Category Channel yang disesuaikan dengan strategi pasar dan kategori secara keseluruhan
- Melacak penggunaan anggaran belanja promosi/perdagangan sesuai dengan rencana promo yang disepakati, termasuk pembaruan bulanan/penetapan ulang prospek anggaran, dan koreksi/penyesuaian rencana ulang jika diperlukan, termasuk tindakan darurat jika rencana yang disiapkan tidak dapat memenuhi tujuan bisnis
- Mengaktifkan aktivitas perdagangan bulanan OTIF termasuk rincian administrasi yang relevan
- Memantau dan mengevaluasi semua promosi (BMPA, KAM, CCD) untuk secara berkala meningkatkan Pedoman Promosi Berbasis Repertoar, berdasarkan tujuan promo dan ROI
- Berkontribusi pada siklus peramalan permintaan bulanan dengan memberikan masukan pada aktivitas perdagangan kategori/segmen dan potensi peningkatan dan penyesuaian kembali jumlah dan aktivitas untuk menutupi kekurangan
- Bekerja sama dengan KAM untuk JBP dengan pelanggan utama
- Bekerja dengan BMWP jika eksekusi NED memerlukan eksekusi di dalam toko
- Berkoordinasi dengan LAM tentang Aktivasi Area Lokal untuk menyampaikan tujuan aktivasi
- Terus perbarui pengetahuan dan dapatkan wawasan tentang pembelanja dan saluran termasuk kategori yang berdekatan dan kesempatan yang relevan
- Pemetaan pasar dan pesaing tentang promosi dan aktivitas
- Pastikan kepatuhan terhadap semua prinsip dan kebijakan perusahaan.
Itulah persyaratan, manfaat (benefit), dan deskripsi pekerjaan posisi Jr Brand Manager - Physical Availability PT Frisian Flag Indonesia. Informasi lebih lanjut terkait pendaftaran dan prosesnya dapat diakses di laman https://careers.frieslandcampina.com/global/en/vacancy/jr-brand-manager-physical-availability (
Annisa Ambarwaty)
(REN)