Ilustrasi TikTok - AFP
Ilustrasi TikTok - AFP

TikTok Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk 5 Posisi, Ini Kualifikasinya

Medcom • 13 Juni 2022 19:46
Jakarta: TikTok Indonesia tengah membuka lowongan kerja untuk lima posisi yang bakal ditempatkan pada divisi Operations-Commerce. Lowongan ini ditujukan bagi tenaga profesional dengan pengalaman kerja minimal satu tahun.
 
TikTok merupakan sebuah jaringan sosial dan platform video musik asal Tiongkok. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang memudahkan penggunanya untuk membuat video musik pendek mereka sendiri.
 
Melansir laman careers.tiktok.com, TikTok Indonesia kembali membuka lowongan kerja pada Juni 2022. Berikut adalah posisi yang ditawarkan beserta kualifikasinya:

1. Campaign Manager - Celeb and Top Creator Team (E-Commerce)

Kualifikasi:
  1. Memiliki pengalaman 3 - 7 tahun di bidang platform e-commerce - campaign planning
  2. Fasih berbahasa Inggris dan Indonesia
  3. Memiliki pemahaman yang kuat tentang pembuat konten, selebritis, dan produk yang sedang tren di suatu wilayah
  4. Memiliki pengetahuan market yang baik tentang KOL dari kategori utama, seperti Fashion, Food & Beverage, Beauty, Home & Living, serta Home Appliances & Digital
  5. Memiliki keterampilan interpersonal yang baik, pemikiran logis yang kuat, dan keterampilan analitis
  6. Kolaboratif dan terbuka terhadap perubahan dan tantangan
  7. Mampu bekerja di bawah tekanan

2. Product Assortment Manager - Celeb and Top Creator (E-Commerce)

Kualifikasi:
  1. Memiliki pengalaman 1 - 3 tahun di bidang platform e-commerce
  2. Fasih berbahasa Inggris dan Indonesia
  3. Memiliki pemahaman yang kuat tentang merek teratas dan produk yang sedang tren
  4. Memiliki pengetahuan produk dan market tentang kategori utama, seperti Fashion, Food & Beverage, Beauty, Home & Living, serta Home Appliances & Digital
  5. Memiliki keterampilan interpersonal yang baik, pemikiran logis yang kuat, dan keterampilan analitis
  6. Kolaboratif dan terbuka terhadap perubahan dan tantangan
  7. Mampu bekerja di bawah tekanan

3. Creator Strategy (E-Commerce)

Kualifikasi:
  1. Lulusan S1 atau pendidikan praktis yang setara
  2. Berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang e-commerce, konten digital, dan strategi produk
  3. Memiliki pengetahuan tentang TikTok yang mendalam dan bersemangat tentang budaya internet
  4. Memiliki kemampuan untuk memprioritaskan dan memecahkan masalah secara mandiri
  5. Mahir menyeimbangkan beberapa proyek dengan perputaran cepat secara bersamaan
  6. Kolaboratif, terbiasa bekerja dengan tim, serta memahami kebutuhan berbagai mitra internal dan eksternal
  7. Terbiasa menganalisis data dan menghasilkan strategi sekaligus analisis yang canggih untuk berbagai audiens
  8. Terbiasa menyusun memo penelitian dan presentasi internal untuk keputusan strategis dan pemrograman

4. Celebrity Partnership Manager (E-Commerce)

Kualifikasi:
  1. Berpengalaman 3 - 5 tahun dalam manajemen selebriti, termasuk Media Sosial, Manajemen Talent, dan MCN
  2. Memahami selebriti dan lanskap media di Indonesia, terutama ahli dalam menemukan dan mengembangkan selebriti/influencer yang sedang naik daun
  3. Memiliki keterampilan komunikasi serta presentasi dan pemecahan masalah yang baik 
  4. Memiliki keterampilan perencanaan yang kuat untuk kampanye online dan offline, kreatif, serta pandai bertukar pikiran
  5. Antusias, bertanggung jawab, berorientasi pada hasil dan efisien, serta dapat bekerja di bawah tekanan
  6. Memiliki latar belakang e-commerce menjadi nilai tambah
  7. Lancar berbahasa Inggris dan Bahasa, baik lisan maupun tulisan

5. Top Creator Partnership Manager (E-Commerce)

Kualifikasi:
  1. Memiliki pengalaman 2 - 3 tahun terkait KOL, mencakup Media Sosial, Manajemen Talent, dan MCN
  2. Memahami KOL dan lanskap media di Indonesia, terutama ahli dalam menemukan dan mengembangkan KOL kreator yang sedang naik daun
  3. Memiliki keterampilan komunikasi serta presentasi dan pemecahan masalah yang baik 
  4. Memiliki keterampilan perencanaan yang kuat untuk kampanye online dan offline, kreatif, serta pandai bertukar pikiran
  5. Antusias, bertanggung jawab, berorientasi pada hasil dan efisien, serta dapat bekerja di bawah tekanan
  6. Memiliki latar belakang e-commerce menjadi nilai tambah
  7. Lancar berbahasa Inggris dan Bahasa, baik lisan maupun tulisan
Tertarik mendaftar salah satu posisi di atas? Kirim lamaran melalui laman resmi TikTok, lebih mudahnya silakan kunjungi tautan berikut https://careers.tiktok.com/position?keywords=&location=CT_169. 

Proses rekrutmen ini tidak dipungut biayak sepeser pun. Waspada penipuan yang mengatasnamakan TikTok Indonesia. (Nurisma Rahmatika)
 
Baca: Vivo Mobile Indonesia Buka Lowongan Kerja 2022, Cek di Sini
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(REN)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan