Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Nadiem Minta Mahasiswa Bantu Penerapan Kurikulum Merdeka di Sekolah

Ilham Pratama Putra • 23 Februari 2022 13:41
Jakarta: Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan Kurikulum Merdeka diluncurkan untuk memulihkan pembelajaran. Kurikulum Merdeka dipercaya mampu memperbaiki dampak learning loss yang timbul akibat pandemi covid-19.
 
"Untuk mengatasi dampak ini, kami baru saja meluncurkan Kurikulum Merdeka yang berfokus pada literasi, numerasi, dan penguatan profil Pelajar Pancasila," ujar Nadiem dalam Pelepasan Penugasan Kampus Mengajar 3 secara daring, Rabu, 23 Februari 2022.
 
Nadiem berharap mahasiswa dapat membantu penerapan Kurikulum Merdeka di sekolah. Mahasiswa, kata Nadiem, dapat menyalurkan kemampuan membantu pembelajaran di sekolah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya harap teman-teman mahasiswa dapat membantu Bapak guru di daerah memahami dan menerapkan Kurikulum Merdeka," tutur Nadiem.
 
Nadiem menyebut penerapan Kurikulum Merdeka di sekolah dapat menciptakan pembelajaran yang fleksibel. Siswa dapat mengejar ketertinggalan pembelajaran akibat pandemi covid-19 melalui kurikulum itu.
 
"Supaya adik-adik pelajar bisa mendapat pembelajaran yang jauh lebih berkualitas, memerdekakan, fleksibel, dan memungkinkan untuk mengejar ketertinggalan selama pandemi. Ini yang kita maksud, MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) ini melatih kepemimpinan mahasiswa di luar kampus, menjawab tantangan di lingkungan baru di luar," tutur Nadiem.
 
Baca: Nadiem Minta Perguruan Tinggi Berikan Hak Mahasiswa Ikut Kampus Mengajar
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif