?Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana menggelar kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) di Pulau Pramuka, Jakarta (Foto:Dok)
?Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana menggelar kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) di Pulau Pramuka, Jakarta (Foto:Dok)

Membudayakan Tiga Kata Ajaib di Pulau Pramuka

Pendidikan universitas mercu buana
M Studio • 25 Juni 2019 17:17
Jakarta: Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana menggelar kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) di Pulau Pramuka, Jakarta. Tema yang diangkat yaitu Rise The Beauty of Pulau Pramuka With The Three Magical Words.
 
Pada kegiatan tersebut, pihak kampus ingin menyosialisasikan tiga kata ajaib kepada siswa-siswi SMAN 69 Pulau Pramuka, yaitu tolong, maaf, terima kasih.
 
Perwakilan Pembina OSIS SMAN 69 Jakarta Juriah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, sosialisasi yang dilakukan oleh Universitas Mercu Buana sangat bermanfaat bagi para siswa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sosialisasi ini memberikan dampak yang sangat baik dan akan terus berkelanjutan dilakukan oleh siswa/siswi kami," kata Juriah dalam keterangan tertulis, Selasa, 25 Juni 2019.
 
Apresiasi juga disampaikan oleh petugas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjung Elang Berseri yang ikut dalam sosialisasi tersebut. Mereka menilai, kegiatan tersebut mengingatkan kembali penggunaan tiga kata ajaib dalam komunikasi sesama petugas.
 
Membudayakan Tiga Kata Ajaib di Pulau Pramuka
 
"Ketika kami sedang berbincang, di group WhatsApp, biasanya tidak ada kata tolong, maaf, terima kasih. Langsung saja kami melontarkan dengan bahasa kami, tetapi saat diberikan sosialisasi mengenai tiga kata ajaib ini, saya dan teman-teman mulai menerapkannya kembali," kata Nur Eboh, salah satu karyawan RPTRA Tanjung Elang Berseri.
 
Selain sosialisasi Tiga Kata Ajaib, kegiatan yang terselenggara berkat kerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Metro TV, dan Alter Indonesia itu bersama-sama menanam pohon di sekitar RPTRA Tanjung Elang Berseri. Diharapkan, melalui aksi menanam pohon itu mampu menjaga lingkungan sekitar.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif