Rektor IPB, Arif Satria. Foto: Dok. IPB
Rektor IPB, Arif Satria. Foto: Dok. IPB

IPB University Raih 2 Penghargaan IKU Kemendikbudristek

Citra Larasati • 28 Juni 2022 13:43
Jakarta:  Institut Pertanian Bogor (IPB University) meraih dua penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).  Penghargaan itu atas Skor Tertinggi Indikator Kinerja Utama (IKU) Nomor 2 dan IKU Nomor 4 kategori Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).
 
Penghargaan diterima oleh Rektor IPB University, Arif Satria di Jakarta, Senin, 27 Juni 2022.  Menurut Arif, IKU Nomor 2 merupakan indikator kinerja utama mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus.
 
Meliputi kegiatan magang kerja, riset, proyek desa, pertukaran pelajar, berwirausaha dan juga lewat kegiatan mengajar.  “Melalui IKU ini diharapkan pihak kampus memberi fasilitas lebih kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri. Tidak hanya pasif di kelas, namun melakukan kegiatan pembelajaran dengan model variatif dan mampu memberi bekal keterampilan yang mumpuni,” ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara IKU nomor 4, lanjutnya, adalah praktisi mengajar di dalam kampus. Pengajar tidak hanya dari kalangan dosen namun juga praktisi. Yakni merekrut dosen yang sudah berpengalaman di suatu bidang sehingga ilmu yang dibagikan lebih kompleks, karena sudah terjun langsung di lapangan.
 
Atas capaian ini, Arif menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap warga IPB University.  “Perolehan penghargaan ini merupakan kerja keras semua warga IPB University,” tuturnya.
 
Baca juga:  UI Raih Penghargaan Tertinggi Kategori IKU untuk Liga PTN BH 2021/2022
 
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif