Kampus Unnes. Foto: Dok. Unnes
Kampus Unnes. Foto: Dok. Unnes

Pendaftaran Ditutup, 7 Bakal Calon Rektor Unnes Masuki Tahap Seleksi Administrasi

Citra Larasati • 14 April 2022 23:19
Jakarta:  Agenda Pemilihan Calon Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode 2022-2026 memasuki tahap hari terakhir pendaftaran. Tepatnya ditutup pada hari Selasa 12 April 2022 pada pukul 00.00.
 
Ketua Panitia Pemilihan Calon Rekor UNNES, Muhammad Azil Maskur SH MH menyebut masa pendaftaran calon rektor UNNES digelar selama 12 Hari. Yakni, dibuka mulai Jumat, 1 April 2022 hingga ditutup pada Selasa, 12 April 2022.
 
“Sampai dengan penutupan pendaftaran, panitia mencatat jumlah bakal calon rektor UNNES yang mendaftar ada 7 orang,” kata Azil dikutip dari laman Unnes, Kamis, 14 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan, terdapat tiga pendaftar yang bergelar profesor dan ada empat pendaftar lainnya yang bergelar doktor.  Ketujuh pendaftar itu adalah sebagai berikut"
  1. Dr Wirawan Sumbodo M dari Fakultas Teknik
  2. Dr Amir Mahmud SPd MSi dari Fakultas Ekonomi
  3. Prof Dr Subyantoro MHum dari Fakultas Bahasa dan Seni
  4. Prof Dr S Martono MSi dari Fakultas Ekonomi
  5. Dr Hendi Pratama SPd MA dari Fakultas Bahasa dan Seni
  6. Prof Dr Wasino MHum dari Fakultas Ilmu Sosial
  7. Dr dr Mahalul Azam M Kes dari Fakultas Ilmu Keolahragaan
Azil mengatakan tahap berikutnya setelah ini adalah seleksi administrasi. Ia menambahkan bahwa Seleksi admistrasi itu akan dilaksanakan mulai tanggal 13-18 April 2022.
 
Azil Maskur menyebut kesesuaian berkas menjadi hal yang penting. Pengguguran peserta bakal calon rektor sangat dipengaruhi pula pada kelengkapan berkas sesuai dengan borang.
 
“Untuk administrasi saya kira borang-borang semua sudah ada. Yang membuat pengguguran calon pada tahap administrasi adalah tidak terpenuhinya kelengkapan sesuai borang,” tuturnya.
 
Baca juga:  Terus Bertambah, Pendaftar Calon Rektor Unnes Jadi 5 Orang
 
Azil mengatakan pengumuman hasil penjaringan pada tanggal 19-29 April 2022.  Setelah pengumuman hasil penjaringan, tahap selanjutnya adalah Penyaringan Calon Rektor yang meliputi penyampaian visi,misi, dan program kerja bakal calon di hadapan rapat Senat terbuka pada tanggal 18 Mei 2022 dilanjutkan penilaian dan penetapan tiga Calon Rektor oleh Senat UNNES melalui rapat Senat tertutup yang dijadwalkan tanggal 18 Mei 2022.
 
"Sedangkan waktu pemilihan calon rektor pada tanggal 22 Juni 2022 dan dilanjutkan penetapan dan pelantikan dijadwalkan pada tanggal 26 Oktober 2022," pungkas Azil Maskur.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif