Menteri LHK Siti Nurbaya memberikan bekal bagi siswa SMAN 8 Jakarta yang hendak memasuki perguruan tinggi. Foto: SMAN 8 Jakarta
Menteri LHK Siti Nurbaya memberikan bekal bagi siswa SMAN 8 Jakarta yang hendak memasuki perguruan tinggi. Foto: SMAN 8 Jakarta

Pesan Menteri Siti Nurbaya untuk Siswa SMAN 8 Jakarta

Pendidikan peduli lingkungan Persiapan Beasiswa
Media Indonesia • 15 Juli 2020 00:47
Jakarta: Sebagai alumnus, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar punya kenangan tersendiri terhadap SMAN 8 Jakarta. Saat diminta memberi sambutan dalam ajang pameran pendidikan atau edu fair di sekolah itu, Siti memberi pesan khusus.
 
"Sebagai alumnus Smandel (SMAN 8 Jakarta) sekaligus sebagai Menteri LHK, saya berpesan tetap giat belajar di tengah pandemi covid-19 ini. Buat karya-karya bermanfaat dan diberikan saran-saran membangun bagi negara. Jaga hutan kita, jaga lingkungan kita, jaga alam kita, dan jaga negara kita," papar Siti saat memberikan sambutan secara daring, Selasa, 14 Juli 2020.
 
Siti menggarisbawahi bahwa hutan, alam, dan lingkungan merupakan satu kesatuan yang tak bisa dilepaskan dalam kehidupan kini dan mendatang. Tak heran, pesan pelestarian alam benar-benar ia tekankan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Edu Fair SMAN 8 Jakarta diikuti 300 siswa kelas XII dan para orang tua. Edu Fair diselenggarakan untuk memberikan bekal siswa memasuki jenjang perguruan tinggi, baik yang berminat untuk kuliah di dalam maupun luar negeri.
 
"Edu Fair ini bisa menjadi ajang siswa untuk bisa menentukan pilihan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Ini kesempatan untuk mencari beasiswa," kata alumnus 1974 itu.
 
Kepala Sekolah SMAN 8 Jakarta, Rita Hastuti, mengatakan Edu Fair sudah rutin digelar dengan menghadirkan stan kampus dari perguruan tinggi negeri terkemuka di Tanah Air. Di tengah pandemi ini, sejumlah perwakilan universitas tetap dihadirkan melalui platform daring.
 
"Edu Fair kita laksanakan lebih awal dari yang biasanya pada Oktober. Karena kami ingin mengenalkan lebih awal kepada siswa kelas XII," kata Rita.
 
Edu Fair ini, lanjut Rita, merupakan bagian dari peta jalan atau road map SMAN 8 Jakarta menuju motto Rajawali Emas 2021. Secara teknis, dalam Edu Fair, para siswa dapat mempertimbangkan jurusan serta universitas yang akan dipilih kelak.
 
Ketua Edu Fair 2020 Nelly Margaretha menjelaskan Edu Fair SMAN 8 Jakarta dibagi menjadi tiga bagian. Pertama, strategi menembus perguruan tinggi luar negeri. Kedua, mengenal jurusan dan karier impian. Dan ketiga, mengenal profil jurusan serta perguruan tinggi dalam negeri.
 
(UWA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif