Rektor Unhan Prof Amarulla Octavian (tengah) pada Huawei Asia-Pacific Digital Innovation Conference 2022 di Singapura. Foto: Dok Unhan
Rektor Unhan Prof Amarulla Octavian (tengah) pada Huawei Asia-Pacific Digital Innovation Conference 2022 di Singapura. Foto: Dok Unhan

Jadi Panelis di Pertemuan Huawei Asia Pasifik, Rektor Unhan Rancang Intelligent Campus

Medcom • 21 Mei 2022 17:45
Singapura: Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Prof Amarulla Octavian menjadi panelis dalam roundtable discussion pada Huawei Asia-Pacific Digital Innovation Conference 2022 di Singapura. Octavian merancang intelligent campus, terutama untuk diterapkan di Unhan.
 
"Dinamika diskusi dan teknologi informasi yang dipamerkan sangat relevan bagi Unhan, terutama dalam pengembangan smart campus menjadi intelligent campus," kata Octavian melalui keterangan tertulis, Sabtu, 21 Mei 2022.. 
 
Diskusi tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada Huawei Asia-Pacific Digital Innovation Conference. Kegiatan berlangsung pada 19 dan 20 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hadir sebagai pembicara utama pada konferensi internasional tersebut adalah sejumlah menteri dari negara-negara Asia Tenggara dan Asia Selatan. Hadir pula profesor dan ahli teknologi informasi, teknologi digital, dan teknologi komputer. 
 
Selain berbagai diskusi sesuai dengan tema dan topik terkini, konferensi tersebut juga menyelenggarakan plenary session dan pameran berbagai teknologi digital terbaru dari produk-produk Huawei. Pameran teknologi informasi itu memanfaatkan sistem cloud hingga implementasinya dengan memanfaatkan artificial intelligence melalui perangkat canggih.
 
Diskusi juga menghadirkan para pakar teknologi digital membahas perkembangan masyarakat pascapandemi covid-19. Berbagai pengalaman teknis dari negara-negara di dunia menjadi referensi untuk merancang inovasi berikutnya. 
 
Baca: Singapura Manfaatkan Teknologi untuk Dorong Perkembangan MICE
 
Huawei memiliki program transformasi masyarakat maju seiring pelestarian lingkungan alam. Kemajuan teknologi bermanfaat untuk manusia dan planet bumi. 
 
Octavian mengatakan dinamika diskusi dan teknologi informasi yang dipamerkan sangat relevan bagi Unhan. Menurutnya, hasil diskusi dan capaian teknologi dapat dimanfaatkan Unhan guna merancang berbagai penelitian di bawah Fakultas Teknologi Pertahanan dan Fakultas Teknik Militer.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif