Siswa sedang membaca buku di kelas. Foto: BKHM
Siswa sedang membaca buku di kelas. Foto: BKHM

Jokowi Minta Masyarakat Mudik Lebih Awal, Libur Sekolah Masih Ikut Jadwal Cuti Bersama

Pendidikan Jokowi Mudik Lebaran Sekolah Cuti Bersama Lebaran 2022
Ilham Pratama Putra • 22 April 2022 19:45
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta warga untuk mudik lebih awal.  Jokowi juga meminta agar mudik dapat dimulai sebelum cuti bersama, 29 April 2022.
 
Namun, jadwal libur sekolah tak lantas turut dipercepat. Kepala Sekolah SMPN 52 Jakarta, Heru Purnomo mengatakan libur lebaran sekolah untuk saat ini masih tetap dimulai pada 29 April 2022, bersamaan dengan dimulainya masa cuti bersama.
 
"Untuk kalender pendidikan libur hari raya mulai tanggal 29 Mei 2022. Baik untuk pendidik maupun peserta didik," tuturnya kepada Medcom.id, Jumat 22 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk itu, ia mengatakan warga satuan pendidikan belum bisa melakukan mudik lebih awal, sesuai permintaan presiden. Belum ada arahan terkait majunya hari libur akibat permintaan majunya mudik lebaran.
 
"Tetapi jika beberapa hari ke depan ada perubahan, maka penyesuaian libur pun bisa dilakukan, tapi sampai saat ini belum ada edaran," ungkap Heru.
 
Sementara itu, Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah (PAUD Dikdasmen) Jumeri mengatakan, jadwal libur bisa saja kembali disesuaikan. Libur sekolah dapat diubah oleh Pemerintah daerah.
 
Baca juga:  Catat! Kalender Pendidikan Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022
 
"Diperbolehkan untuk memajukan libur. Untuk sekolah kebijakan Pemda. Karena alender akademik dibuat daerah," kata Jumeri kepada Medcom.id, Jumat 22 April 2022.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif