Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Tim OSC
Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Tim OSC

77 Kampus Meriahkan Pameran Perguruan Tinggi di Kudus

Pendidikan Pameran Pendidikan Pendidikan Tinggi
Antara • 14 Januari 2020 19:28
Kudus: Sebanyak 77 kampus di Tanah Air memeriahkan Pameran Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling SMA, MA, dan SMK Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Pameran ini diharapkan membantu pelajar untuk memilih perguruan tinggi dan program studi yang diminati.
 
"Puluhan perguruan tinggi tersebut, berasal dari Jateng, Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI, Jabar dan Jatim," kata Koordinator Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Kudus Saiful Bakri di Kudus, Selasa, 14 Januari 2020.
 
Ia berharap pameran perguruan tinggi ini bisa memudahkan pelajar yang hendak mencari informasi jurusan di sejumlah perguruan tinggi yang diinginkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, Sunoto mengapresiasi MGBK Kudus yang telah menyelenggarakan pameran perguruan tinggi di Gedung Jam'iyyatul Hujjaj Kudus (JHK).
 
Pameran perguruan tinggi di Kudus ini, lanjut dia, juga lebih meriah dibandingkan acara serupa yang digelar di Pati maupun Rembang. "Tujuan pameran perguruan tinggi ini tentunya untuk mendekatkan dengan pelajar kelas XII SMA/MA/SMK yang berminat melanjutkan ke perguruan
tinggi," ujarnya.
 
Ia mempersilakan para pelajar untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan informasi tentang perguruan tinggi secara detail. Sehingga nantinya tidak salah pilih perguruan tinggi dan program studi.
 
Hadir pada acara pembukaan pameran perguruan tinggi tersebut, Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Jateng Amsar dan Pelaksana tugas Bupati Kudus M. Hartopo.
 
Plt Bupati Kudus M. Hartopo mengapreasiasi diselenggarakannya pameran perguruan tinggi karena pelajar di Kabupaten Kudus. Menurutnya bagi siswa yang hendak melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi menjadi lebih mudah untuk mendapatkan informasinya.
 
"Sekaligus ada bimbingan konseling supaya anak-anak bisa memilih jurusan yang sesuai minat dan kemampuan akademik maupun keuangan," katanya.
 
Perguruan tinggi yang diundang mengikuti pameran, katanya, tidak hanya perguruan tinggi swasta, melainkan ada perguruan tinggi negeri. Berdasarkan pantauan, ratusan pelajar yang hendak memasuki lokasi pameran harus antre menyusul terbatasnya tempat untuk kegiatan ekspo sedangkan jumlah pelajar yang hendak berkunjung membludak.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif