Ketua Harian Asosiasi Dosen Indonesia (ADI), Suyatno saat memberi sambutan di WISH Forum 2018, Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.
Ketua Harian Asosiasi Dosen Indonesia (ADI), Suyatno saat memberi sambutan di WISH Forum 2018, Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.

Ratusan Penyedia Beasiswa Bakal Ramaikan WISH 2019

Pendidikan beasiswa Pameran Pendidikan
Intan Yunelia • 16 April 2019 15:51
Jakarta: World Indonesia Scholarship (WISH) Festival Indonesia akan diselenggarakan di 21 kota dan kabupaten di Indonesia. Pameran ini melibatkan lebih dari 1.000 orang alumni penerima beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) dan beasiswa lainnya.
 
Ketua Pelaksana World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019, Akbar Nikmatullah Dachlan mengatakan, pameran ini juga ditargetkan mendatangkan lebih dari 100 lembaga penyedia beasiswa di Indonesia, serta lebih dari 200 lembaga pendidikan dalam dan luar negeri.
 
"Dengan kegiatan roadshow ini, WISH diharapkan dapat meningkatkan literasi dan pemerataan informasi beasiswa yang ada di dunia. Harapannya agar dapat menjangkau masyarakat di seluruh Indonesia, baik beasiswa dari lembaga pemerintah, kedutaan asing, perusahaan swasta, yayasan serta NonGovernmnet Organization (NGO)," kata Akbar di Jakarta, Selasa 16 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya itu, di 2019 ini WISH akan hadir dari 20 April hingga 27 Oktober 2019 di 21 Kota dan Kabupaten di Indonesia. Di antaranya Jawa Timur, Sumatera Barat, Jawa Barat, Lampung, Riau, Sumatera Utara, Aceh, Papua, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Maluku Utara, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali, Sumatera Selatan, Yogyakarta, dan Jakarta.
 
Baca:WISH Forum Jadi Gerbang Menuju Pendidikan Kelas Dunia
 
Pada acara puncak WISH Festival 2019 akan digelar di Jakarta pada Oktober mendatang. Puncak acara diisi dengan kegiatan Indonesia Scholarship Award. Acara ini akan memberikan penghargaan terhadap lembaga-lembaga penyedia beasiswa di Indonesia yang selama ini telah berkontribusi dalam pembangunan SDM di Indonesia.
 
"Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap lembaga penyedia beasiswa," terangnya.
 
Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi generasi milenial akan semangat untuk belajar dan mengejar cita-cita pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi melalui beasiswa.
 
"Kami punya mimpi besar untuk Indonesia. Kami mau supaya semua anak bangsa dari Aceh hingga Papua memiliki akses informasi mengenai perbeasiswaan baik di dalam maupun luar negeri," terangnya.
 
Sebab sebelumnya, akses generasi muda menuju informasi beasiswa hanya dimiliki orang tertentu. "Ke depan, kami ingin semua anak bangsa bisa menikmati beasiswa. Mulai dari akses informasi yang luas sampai pada proses bimbingan untuk mengejar beasiswanya," pungkasnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif