Pengurus BPK Penabur Jakarta masa pelayanan 2022-2026 dilantik. Foto: Dok Humas BPK Penabur.
Pengurus BPK Penabur Jakarta masa pelayanan 2022-2026 dilantik. Foto: Dok Humas BPK Penabur.

Kepengurusan Baru, BPK Penabur Jakarta Berkomitmen Terus Berinovasi

Arga sumantri • 05 November 2022 17:48
Jakarta: BPK Penabur Jakarta memastikan siap berinovasi mengikuti setiap perubahan sistem pendidikan di Indonesia. Salah satunya, lewat penerapan kurikulum merdeka.
 
"Kami akan berkomitmen dan fokus pada pemulihan pascapandemi, serta terus mengupayakan pengembangan teknologi dalam pembelajaran," kata Ketua BPK Penabur Jakarta masa pelayanan 2022-2026, Kenny Lim, melalui keterangan tertulis, Sabtu, 5 November 2022.
 
Ia mengatakan, kurikulum merdeka yang ditetapkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan angin segar bagi dunia pendidikan di Indonesia. Sekolah diberikan kebebasan menerapkan kurikulum yang lebih sederhana, relevan, interaktif, tetapi juga mendalam guna meningkatkan kualitas pembelajaran. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Lewat kelas berbasis proyek peserta didik diajak melalui proses pembelajaran yang kreatif dan inovatif, sehingga peserta didik mendapatkan keterampilan yang dibutuhkan pada saat lulus sekolah," jelas dia.
 

Baca: Terkenang Kisah Seru Masa Muda, Alumni SMAN 8 Jakarta Terbitkan Buku

Kenny bersama para pengurus baru masa pelayanan 2022-2026 memastikan akan meneruskan sinergi yang telah dilakukan pengurus sebelumnya untuk melayani BPK Penabur Jakarta yang menaungi 79 sekolah.
 
"Kami sebagai pengurus yang baru berharap agar BPK Penabur Jakarta terus berperan dan dampak pelayanannya dapat semakin dirasakan oleh masyarakat dengan bersinergi bersama Penabur di 14 kota," kata Kenny.
 
Ketua Umum Yayasan BPK Penabur Adri Lazuardi menyampaikan BPK penabur Jakarta memiliki potensi yang besar, sumber daya manusia unggul, dan sarana prasarana yang mendukung. Pengurus BPK Penabur Jakarta diharapkan semakin bersinergi bersama Pengurus Yayasan BPK Penabur dengan mewujudkan harapan menjadi berkat bagi Indonesia lewat kolaborasi bersama Penabur di 14 kota lainnya. 
 
"Saya berpesan kepada setiap pengurus BPK Penabur Jakarta agar melayani dengan hati, tidak mementingkan diri sendiri tetapi meninggalkan ambisi, berkarya bagi sesama, BPK Penabur, Indonesia, dan untuk kemuliaan Tuhan," tutur Adri Lazuardi.
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif