Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi. Medcom.id/ M Syahrul R
Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi. Medcom.id/ M Syahrul R

PGRI Penggerak Perubahan Bangsa

Pendidikan Hari Guru Nasional
Muhammad Syahrul Ramadhan • 01 Desember 2019 00:38
Cikarang: Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rosyidi mengatakan PGRI mengikrarkan diri sebagai penggerak perubahan bangsa.
 
"Hari ini kita bersama sama mengikrarkan diri bahwa kita adalah penggerak perubahan bangsa. PGRI menyebutnya sebagai epicentrum perubahan," kata Unifah dalam puncak peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu 30 November 2019.
 
Tentu kata Unifah, pemerintah daerah juga ikut andil. Dengan memperhatikan kebutuhan guru. Oleh karenanya ia berharap agar pemerintah daerah memperhatikan kesejahteraan para guru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Honorer diperhatikan pelatihan diperhatikan, tunjangan profesi nggak usah dipersulit, sertifikasi diperbanyak," tutur Unifah.
 
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim turut hadir dalam acara tersebut. Nadiem mengapresiasi PGRI yang selama 74 tahun konsisten memperjuangkan guru.
 
"Saya ingin apresiasi sebesar-besarnya pada PGRI yang berpuluh tahun memperjuangkan hak, kualitas, dan kesejahteraan guru,” kata Nadiem
 
Nadiem yang didampingi sang istri Franka Franklin, mendapatkan kado spesial jaket PGRI. Jaket tersebut disematkan langsung oleh Unifah yang dibantu Franka.
 
Tercatat guru yang terdaftar hadir dalam peringatan ini 37 ribu. Mereka dihibur oleh penampilan dari PGRI Bekasi, salah satunya suguhan tari kolosal.

 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif