Persiapan Pemberangkatan penerima beasiswa LPDP angkatan 160. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Persiapan Pemberangkatan penerima beasiswa LPDP angkatan 160. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

Pendaftaran dan Seleksi LPDP 2020 Ditunda

Pendidikan Virus Korona beasiswa
Muhammad Syahrul Ramadhan • 19 Maret 2020 18:51
Jakarta: Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menunda sejumlah proses pendaftaran, seleksi hingga pemberangkatan calon mahasiswa penerima beasiswa tahap I tahun 2020 mengantisipasi semakin meningkatnya penyebaran virus Korona di Indonesia. Sejatinya pendaftaran beasiswa LPDP akan dimulai pada Maret ini.
 
“Pendaftaran dan Seleksi Beasiswa LPDP Tahun 2020 Tahap 1 yang sedianya akan dimulai pada bulan Maret 2020, ditetapkan untuk ditunda dan selanjutnya akan ditentukan kemudian,” dikutip dari akun Instagram LPDP, Jakarta, Kamis, 19 Maret 2020.
 
Selain pendaftaran, pihak LPDP menunda pelaksanaan Persiapan Keberangkatan (PK) bagi penerima beasiswa yang telah dinyatakan lulus. LPDP sendiri baru melaksanakan persiapan keberangkatan angkatan ke-160 dua pekan lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ditetapkan untuk ditunda dan selanjutnya akan ditentukan kemudian,” ujar pemberitahuan tersebut.
 
LPDP juga membuka kemungkinan agar penerima beasiswa tetap bisa melaksanakan studi meski belum mengikuti persiapan keberangkatan. Dengan catatan mereka memang benar-benar diharuskan segera mengikuti studi.
 
LPDP dapat mempertimbangkan pemrosesan persyaratan-persyaratan LPDP yang memungkinkan agar calon penerima beasiswa tersebut dapat memulai studi.
 
Sementara untuk pelaksanaan studi, LPDP akan memperhatikan dan mematuhi ketentuan mengenai penyelenggaraan perkuliahan yang telah ditetapkan oleh masing-masing perguruan tinggi tujuan studi, sehubungan dengan ditetapkannya wabah virus Corona sebagai pandemi oleh WHO.
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif