Ilustrasi Praja IPDN. Biro Pers Istana
Ilustrasi Praja IPDN. Biro Pers Istana

H-1 Penutupan, Pendaftar Calon Praja IPDN Capai 22.564

Pendidikan Penerimaan Mahasiswa Baru Mahasiswa Sekolah Kedinasan IPDN
Renatha Swasty • 29 April 2022 21:40
Jakarta: Pendaftaran seleksi sekolah kedinasan atau Dikdin 2022 bakal ditutup besok, Sabtu, 30 April 2022 pukul 23.59 WIB. Sebanyak 33 Sekolah Kedinasan di bawah delapan institusi pemerintah membuka penerimaan mahasiswa baru.
 
Salah satunya yang menjadi favorit ialah Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di bawah Kementerian Dalam Negeri. Kementerian memberikan kesempatan bagi putra/putri warga negara Indonesia untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2022.
 
H-1 penutupan sebanyak 22.564 orang mendaftar di IPDN. Adapun kuota IPDN tahun 2022 sebanyak 1.230.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seleksi untuk menjaring calon Praja IPDN yang berkualitas dalam hal memiliki dasar pengetahuan dan keterampilan yang memadai, kesehatan diri yang prima, kemampuan psikologis diri yang mampu berkembang secara potensial, integritas dan kejujuran diri yang terpercaya, kemampuan berkomunikasi yang efektif, dan kesiapan untuk bekerja di seluruh NKRI.
 
Pelaksanaan SPCP IPDN Tahun 2022 tidak dipungut biaya, kecuali pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dikenakan biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) SKD sebesar Rp50.000 per orang.  Biaya ini sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2016 tentang Jenis Dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Badan Kepegawaian Negara.
 
Tata cara pembayaran biaya SKD dapat dilihat pada website https://dikdin.bkn.go.id/ sesuai kode billing yang dikeluarkan oleh BKN.
 
Baca: Pendaftaran Seleksi Calon Praja IPDN Dibuka, Catat Syarat dan Jadwal Pentingnya
 
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif