Dubes Ajak Pelajar Indonesia Lanjutkan Studi di Kanada

Haifa Salsabila 11 Februari 2018 17:51 WIB
indonesia-kanada
Dubes Ajak Pelajar Indonesia Lanjutkan Studi di Kanada
Duta Besar Kanada untuk Indonesia Peter MacArthur/Medcom.id/Haifa
Jakarta:Duta Besar Kanada untuk Indonesia Peter MacArthur mengajak warga Indonesia melanjutkan pendidikan di negaranya. Ia yakin siswa Indonesia bakal betah belajar di negara dengan kualitas hidup terbaik itu.

"Kanada terpilih sebagai negara paling ramah dan terbuka bagi pendatang. Lingkungan dengan etnis yang beragam akan membuat para siswa internasional akan merasa diterima baik di tempat mereka belajar maupun di masyarakat, ” ujar Peter pada pembukaan pameran EduCanada di Shangri-La Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu, 11 Februari 2018.


Pada 2016, papar Peter, ada 415 ribu siswa dari seluruh dunia yang menuntut ilmu di Kanada. Sebanyak .,400 siswa berasal dari Indonesia. Jumlah tersebut naik 30 persen dari tahun sebelumnya. "Di 2017, kita melihat kemungkinan jumlah siswa yang akan melanjutkan studi di Kanada  akan naik menjadi 10 persen," ucap dia.

Ia menjelaskan siswa yang belajar di Kanada akan memiliki akses pada pengalaman pendidikan yang sangat baik. Hal itu dikarenakan budaya pembelajaran langsung, rasio siswa-guru yang lebih kecil, serta teknologi terkini dan penelitian penuh inovasi.

"Kanada juga menawarkan kemungkinan bagi siswa untuk menemukan program dan bidang yang tepat bagi mereka untuk belajar. Kami juga menawarkan pendidikan dengan kualitas tinggi dengan biaya yang sangat kompetitif jika dibandingkan dengan negara lain," terang Peter.

EduCanada merupakan pameran pendidikan yang digelar setiap tahun di Indonesia. Pameran yang berada di Indonesia Room, Hotel Shangri-La Jakarta itu menghadirkan 19 lembaga pendidikan dari Kanada.



(OJE)