Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Peneliti: Jangan Mau Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Pendidikan Pendidikan Tinggi vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia Vaksin AstraZeneca
Ilham Pratama Putra • 26 Juli 2021 22:00
Jakarta:  Anggota tim peneliti vaksin AstraZeneca, Carina Citra Dewi menyebut masyarakat jangan mau hidup terus berdampingan dengan covid-19. Berbagai upaya harus dilakukan, utamanya vaksinasi.
 
"Hidup berdampingan dengan covid saya pikir jangan seperti itu," kata Carina dalam siaran langsung Instagram Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, Minggu, 25 Juli 2021. 
 
Jika terus berdampingan, kata dia, dalam artian tidak menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksin, maka virus akan terus berkembang. Lebih-lebih virus covid-19 akan terus mengganas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau begitu setiap tahun kita harus buat vaksin baru supaya terlindungi dari risiko berat dari covid," ujarnya.
 
Untuk itu, Carina mengimbau agar masyarakat agar mau dan tidak takut divaksin. Bagi yang telah memiliki akses vaksinasi diharapkan tidak lagi menundanya. 
 
"Ini agar tercipta herd immunity tadi untuk melindungi diri dan masyarakat," sebutnya.
 
Dia menegaskan, masyarakat mesti lepas dari covid-19. Masyarakat harus mengakhiri covid-19, sebab menjalani kenormalan baru adalah satu hal yang sulit.
 
Baca juga:  Peneliti AstraZeneca Jawab Isu Vaksin Menyebaban Pembekuan Darah
 
"Kalau hidup new normal, hidup dengan covid ini susah, kita mesti pakai masker, kita mesti hati-hati, berjarak, tidak bisa hidup dengan kembali normal," jelasnya.
 
Vaksin untuk Indonesia
 
Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif