Ilustrasi: MI/Barry Fatahillah
Ilustrasi: MI/Barry Fatahillah

Pengumuman SPAN-PTKIN 2022 Diumumkan Pukul 14.00, Ini Link-nya

Pendidikan kementerian agama Penerimaan Mahasiswa Baru SPAN-PTKIN Kemenag Mahasiswa SPAN-PTKIN 2022 PTKIN
Ilham Pratama Putra • 15 April 2022 12:08
Jakarta: Hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Negeri Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) tahun 2022 akan diumumkan siang ini. Pengumuman penerimaan mahasiswa baru PTKIN di jalur prestasi ini dapat diakses pada Jumat, 15 April 2022 pukul 14.00 WIB.
 
Sebanyak 58.140 siswa dinyatakan lolos seleksi ini. Mereka akan diterima di 59 PTKIN yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh perguruan tinggi dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama. Pelaksanaan SPAN-PTKIN secara nasional yang diikuti oleh 59 perguruan tinggi.
 
Biaya pelaksanaan SPAN-PTKIN ditanggung oleh pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.  Sebanyak 170 ribu data siswa masuk dan dinyatakan memenuhi syarat mengikuti jalur SPAN 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, dilakukan seleksi administrasi ketat. Akhirnya, 58.140 siswa dinyatakan lolos jalur SPAN-PTKIN 2022. Peserta dapat melihat hasil seleksi di link pengumuman.span-ptkin.ac.id.

Cara cek hasil SPAN-PTKIN 2022:

  1. Buka laman https://pengumuman.span-ptkin.ac.id/
  2. Masukkan nomor pendaftaran
  3. Nantinya akan muncul hasil kelulusan SPAN-PTKIN 2022
Siswa yang dinyatakan lolos jalur SPAN diminta untuk segera mencari tahu informasi dan melakukan pendaftaran ulang di kampus tujuan. Sementara itu, bagi yang gagal di jalur SPAN, bisa mengikuti jalur UM-PTKIN.
 
Baca juga:  SPAN-PTKIN 2022 Diumumkan Besok 15 April, Cek Namamu di Pengumuman.span-ptkin.ac.id
 
Adapun pendaftaran jalur UM-PTKIN dibuka pada 25 April hingga 4 Juni 2022. Nantinya siswa yang tidak diterima di SPAN dapat mengambil kesempatan masuk PTKIN melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif