Pilrek Unja.  Foto: Antara
Pilrek Unja. Foto: Antara

Sutrisno Rektor Baru Unja 2020-2024

Pendidikan Pendidikan Tinggi Pemilihan Rektor
Antara • 08 Januari 2020 17:23
Jambi: Prof. Sutrisno terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Jambi (Unja) periode 2020-2024. Sutrisno terpilih melalui Sidang Senat Unja yang dipimpin Ketua Senat Unja Prof. Dr. H. Amri Amir, S.E, M.S, di Jambi, Rabu, 8 Januari 2020.
 
Sutrisno terpilih menjadi rektor Unja periode 2020-2024 dengan memperoleh 48 suara dari 85 total suara. Sementara Prof. Johni Najwan memperoleh 28 suara dan Dr. Sahuri berhasil memperoleh 15 suara.
 
Dalam pemilihan rektor Unja tersebut yang memiliki hak suara yakni Senat Unja dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dengan komposisi sebesar 65 persen hak suara dari Senat Unja dan 35 persen hak suara dari Kemendikbud.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tahapan pemilihan rektor Unja periode 2020-2024 tersebut merupakan tahapan terpanjang sepanjang sejarah pelaksanaan pemilihan rektor di Unja. Persiapan pemilihan rektor Unja tersebut dimulai sejak Februari 2019 dan selesai dilaksanakan pada Januari 2020.
 
Ketua Senat Unja Prof Dr H Amri Amir, S.E, M.S. berharap Sutrisno dapat mengemban amanah sebagai Rektor Unja periode 2020-2024. Selain itu, Senat Unja berharap rektor terpilih dapat segera menyelesaikan program-program studi yang belum memiliki ketentuan, seperti Fakultas Sosial Politik.
 
“Kita bersyukur pemilihan rektor Unja ini dapat berlangsung dengan baik dan demokratis, meski pemilihan dilakukan secara tertutup namun sivitas akademika dapat menyaksikan secara langsung melalui live streaming,” kata Amri.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unja, Fauzi mengatakan, pemilihan rektor Unja tersebut dilakukan sesuai dengan tahapan yang telah diatur dalam peraturan menteri nomor 17 tahun 2019. Pemilihan rektor Unja tersebut dilakukan mulai dari tahap pendaftaran, penjaringan, penyaringan hingga tahap pemilihan rektor.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif