Anggota Komisi X DPR RI, Anita Jacoba Gah. Partai Demokrat
Anggota Komisi X DPR RI, Anita Jacoba Gah. Partai Demokrat

Nadiem Dipuji di PBB, Legislator: Kami Tidak Bangga Sama Sekali

Ilham Pratama Putra • 26 September 2022 20:31
Jakarta: Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengaku mendapat apresiasi dari berbagai negara ketika bicara dalam forum Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Namun, tepuk tangan itu dinilai tak relevan bila melihat kondisi sebenarnya dunia pendidikan di Indonesia.
 
"Orang luar negeri tepuk tangan karena tidak tahu apa-apa. Tapi, kita yang di negeri ini kita tahu, kita yang rasa," kata anggota Komisi X DPR RI, Anita Jacoba Gah, dalam Raker Komisi X DPR RI, Senin, 26 September 2022.
 
Dia menyebut Nadiem diapresiasi karena penjelasannya terasa luar biasa. Anita menyebut hal-hal yang disampaikan Nadiem dalam forum itu tak menggambarkan kondisi sebenarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tidak bangga sama sekali karena kami tahu, kami turun ke bawah kami lihat sendiri air mata rakyat masih ada, masih banyak persoalan dunia pendidikan," ujar dia.
 
Politikus Partai Demokrat itu menyampaikan beberapa permasalahan dunia pendidikan di Tanah Air. Salah satunya, persoalan rekrutmen guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
 
"Sampai hari ini masih guru menangis, kapan kami terima gaji, kami makan apa ini, kami sudah lulus, passing grade segala macam, kami sudah tidak bekerja lagi, anak kami makan apa. Dengar itu dong Pak Menteri, itu yang harus Anda pikirkan kalau Anda ingin ditepuk tangan seluruh rakyat Indonesia," tutur dia.
 
Anita juga menyinggung pernyataan Nadiem yang memiliki tim bayangan sebanyak 400 orang. Anita menyangsikan keberadaan tim yang diceritakan Nadiem dengan bangga di forum PBB.
 
"Anda bangga dengan 400 orang itu? Tapi apa dampak positifnya untuk Indonesia? Kenapa masih banyak persoalan di daerah 3T? Tim 400 ini apa yang mereka lakukan sampai kami harus bangga dengan Anda seperti itu Pak Menteri," tutur dia.
 
Baca juga: Nadiem Ungkap Inovasi yang Dijalankan Kemendikbudristek Dipuji Negara Lain

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif