IPB juara umum Pimnas ke-35. Foto: IPB
IPB juara umum Pimnas ke-35. Foto: IPB

IPB University Juara Umum Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-35

Citra Larasati • 04 Desember 2022 16:13
Jakarta:  Institut Pertanian Bogor (IPB University) berhasil meraih juara umum dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-35 yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang. Penghargaan Piala Adikarta Kertawidya tersebut diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB,  Prof Drajat Martianto pada Sabtu malam, 3 November 2022,
 
Dalam gelaran PIMNAS ke-35, IPB University mengirimkan 34 kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). IPB University berhasil menjadi juara umum dengan perolehan lima penghargaan setara emas dan tiga penghargaan setara perak pada kategori presentasi.
 
Pada kategori poster, IPB University berhasil mendapatkan satu emas, dua perak dan dua perunggu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rektor IPB University, Arif Satria mengucapkan rasa syukur atas perolehan prestasi kali ini. Ia mengatakan, prestasi tersebut merupakan kerja keras semua pihak baik mahasiswa, dosen pembina dan tenaga kependidikan yang terus memberi dukungan tak kenal lelah dan waktu.
 
"Alhamdulillah kita berhasil meraih juara umum PIMNAS ke-35. Ini semua merupakan perjuangan semua pihak baik dosen, mahasiswa, maupun tenaga pendidik," katanya.
 
Guru Besar IPB, Drajat Martianto, menerangkan, keberhasilan IPB University dalam meraih juara umum PIMNAS ke-35 tidak terlepas dar  beberapa faktor kunci.
 
Di antaranya dukungan dan fasilitasi Rektor dan jajaran hingga Dekan dan Kadep dan PKM Centre yang sangat kuat, penajaman strategi PKM dan PIMNAS, dukungan dosen-dosen pembimbing dan pendamping yang fokus serta nara sumber berkelas yang dimiliki IPB, dan integrasi kegiatan PKM dalam penulisan tugas akhir bagi mahasiswa dan BKD dosen sebagai motivasi dan apresiasi alokasi waktu yang telah dicurahkan.
Baca juga: Digelar di UMM Malang, Kenalan Yuk Sama si Panji Maskot PIMNAS 2022


 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif