NEWSTICKER
Pendiri sekaligus Direktur Utama Ruang Guru, Adamas Belva Syah Devara. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Pendiri sekaligus Direktur Utama Ruang Guru, Adamas Belva Syah Devara. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

Pendidikan Karakter Jadi Fitur Anyar di Ruangguru

Pendidikan Metode Pembelajaran
Muhammad Syahrul Ramadhan • 03 Januari 2020 19:33
Jakarta: Startup penyedia layanan dan konten pendidikan, Ruangguru menghadirkan empat fitur teranyarnya untuk membuka 2020. Salah satunya adalah fitur Pendidikan Karakter yang dibuat karena siswa kekinian tidak hanya dituntut sekadar mumpuni di bidang akademik, tapi juga berkarakter.
 
"Mereka dituntut berkarakter baik. Misal harus memiliki daya juang tinggi. Penting sekali, tidak mudah menyerah. Kedua, harus tahu toleransi, apa itu perdamaian, stereotyping, bullying berdasarkan ras , berdasarkan fisik itu tidak boleh. Sudah kami rangkum, menurut kami baik. Akan ditambahkan terus menerus," jelas Pendiri sekaligus Direktur Utama Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat, 3 Januari 2020.
 
Stafsus Presiden ini menjelaskan, fitur Pendidikan Karakter ini terdapat beragam topik. Mulai dari mengenali diri sendiri sampai toleransi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk topik mengenali diri sendiri, Belava memberikan pengetahuan tentang goal atau tujuan hidup. "Kami ajarkan goals yang baik seperti apa, tujuannya yang baik seperti apa, harus smart. Terukur, spesifik, realistis. Memperkenalkan cara bermimpi yang benar seperti apa," jelasnya.
 
Selain itu, di dalam materi yang dikemas berbentuk video ini juga mengajarkan bagaimana cara bangkit dari sebuah kegagalan yang penting menjadi bekal anak-anak. "Kedua, ada juga bangkit dari kegagalan. Karena anak-anak ini penting banget untuk tahu gagal itu tidak permanen. Gagal di ulangan itu biasa, yang penting bangkitnya," ungkapnya.
 
Lebih lanjut ia menjelaskan, sajian materi tidak hanya video, tapi juga ada talkshow. "Kita mengundang banyak tamu-tamu juga. Ada talkshow di aplikasi. Masing-masing topik memiliki pengalaman yang beda-beda," terangnya.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif