Mendikbud, Nadiem Makarim saat audiensi dengan Forum Wartawan Pendidikan dan Kebudayaan (Fortadikbud), di Jakarta, Rabu, 6 November 2019.  Foto: Medcom.id/Citra Larasati
Mendikbud, Nadiem Makarim saat audiensi dengan Forum Wartawan Pendidikan dan Kebudayaan (Fortadikbud), di Jakarta, Rabu, 6 November 2019. Foto: Medcom.id/Citra Larasati

Nadiem Berharap Bisa Sesekali Pakai 'Jeans' di Kantor

Pendidikan mendikbud
Citra Larasati • 07 November 2019 07:14
Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim berharap dapat membangun suasana kerja yang tidak terlalu formal di Kementeriannya. Salah satu harapannya dapat sesekali mengenakan pakaian yang kasual seperti celana jin (jeans).
 
"Harapan saya enggak apa-apa kalau sesekali pakai jin ke kantor ya. Kayak kemarin saya pakai jin, jadi pasti terlihat lebih rileks," ungkap Nadiem, saat audiensi dengan Forum Wartawan Pendidikan dan Kebudayaan (Fortadikbud), di lantai II, Gedung A Kemendikbud, Jakarta, Rabu, 6 November 2019.
 
Kehadiran Nadiem sebagai menteri berusia muda, 34 tahun, tidak hanya membawa suasana berbeda di Kabinet Indonesia Maju, namun juga di lingkungan Kemendikbud. Nadiem mengaku ingin membangun suasana kerja yang serius tapi santai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


antan bos Gojek ini juga meminta wartawan memaklumi, jika dirinya tidak bisa sewaktu-waktu diwawancara. Nadiem lebih suka jika wawancara dengannya dilakukan secara terjadwal.
 
"Saya kalau keluar masuk kantor itu biasanya sudah masuk 'mode' kerja. Kalau lagi 'mode' kerja, saya kerja. Kalau lagi 'mode' bicara saya bicara," terangnya.
 
Dengan model komunikasi dengan media massa yang seperti itu, Nadiem berharap pertemuan dengan media dapat lebih terstruktur dan terencana.
 
Audiensi antara Nadiem dengan wartawan ini merupakan bagian dari maraton diskusi yang dalam konteks belajar dan belanja persoalan pendidikan. Sebelumnya Nadiem juga mengundang sejumlah pemimpin redaksi media massa untuk berdiskusi tentang persoalan pendidikan yang dipotret dari kaca mata media massa.
 
Di hari yang berbeda, Nadiem juga telah mengundang para pegiat pendidikan, terutama organisasi dan komunitas guru untuk audiensi serupa.
 

(ADN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif