Ilustrasi. ANT/Umarul Faruq
Ilustrasi. ANT/Umarul Faruq

Atap Sekolah Roboh, Siswa Terpaksa Belajar di Musala

Pendidikan sekolah rusak
Antara • 16 Januari 2020 19:01
Magetan: Atap bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Mangge di Desa Mangge, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur roboh. Kondisi sekolah roboh, karena telah rapuh dan berusia tua.
 
Guru SD Negeri 02 Mangge, Emy Supriyati di Magetan, Kamis, 16 Januari mengatakan, akibat atap bangunan kelas 2 yang ambruk tersebut, para siswa terpaksa menjalani proses belajar dan mengajar di musala setempat.
 
"Atapnya sudah membahayakan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, para siswa sejak sebulan terakhir sudah dipindah ke musala.Ternyata, kemarin roboh bangunan atapnya," ujar Emy.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, atap kelas 2 tersebut roboh pada hari Rabu, 15 Januari 2020. Bertepatan dengan hujan deras disertai angin kencang yang melanda daerah setempat.
 
Karena sudah dikosongkan dari kegiatan belajar siswa, maka tidak ada korban luka ataupun jiwa dalam kejadian bencana tersebut. Emy menjelaskan, sebenarnya tidak hanya atap kelas 2 yang rawan roboh.
 
Atap bangunan kelas lain juga demikian. Namun, memang atap kelas 2 yang paling parah hingga akhirnya roboh pada Rabu kemarin. Atap bangunan lainnya yang rawan roboh dan memprihatinkan antara lain ruang kelas 3 dan ruang guru.
 
Atap plafon banyak yang berlubang dan belum pernah diperbaiki. Selain plafon yang bolong, dinding ruangan juga retak-retak sehingga rawan ambruk. Para guru dan siswa berharap Dinas Pendidikan Magetan segera melakukan perbaikan sehingga proses belajar dan mengajar kembali maksimal.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif