Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Nadiem: Kapal Besar Merdeka Belajar Terus Berlayar

Pendidikan hari pendidikan nasional Nadiem Makarim Merdeka Belajar Kemendikbudristek Hardiknas 2022
Ilham Pratama Putra • 13 Mei 2022 11:01
Jakarta: Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menghadirkan kebijakan Merdeka Belajar untuk perbaikan pendidikan. Kebijakan yang dibagi dalam 19 episode program itu disebut telah mampu menjawab tantangan dunia pendidikan.
 
"Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia,” kata Nadiem di Gedung Kemendikbudristek Jakarta, Jumat, 13 Mei 2022.
 
Nadiem menuturkan salah satu tantangan besar itu ialah pandemi covid-19. Dia meyebut memasuki tahun ketiga pandemi, Kemendikbudristek terus melakukan berbagai terobosan dalam Merdeka Belajar dan menghasilkan perubahan positif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan, kata dia, berita tentang tangguhnya dunia pendidikan Indonesia telah tersebar ke seluruh Dunia malalui Presidensi Indonesia di Konferensi Tingkat Tinggi G20. Nadiem menyebut capaian pendidikan Indonesia di tengah pandemi tidak hanya dirasakan orang tua, guru, dan murid.
 
“Tahun ini kita membuktikan bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia,” tutur Nadiem.
 
Dia menyebut hal ini menjadi bukti dunia pendidikan Indonesia sangat kuat. Indonesia, kata dia, telah mampu bangkit di masa pandemi.
 
"Hari ini adalah bukti, kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” tutur Nadiem.
 
Baca: Hardiknas 2022, Nadiem: Kita di Garis Depan Pimpin Pemulihan
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif