Kampus Undip. Foto: Dok. Undip
Kampus Undip. Foto: Dok. Undip

Kenalan Yuk dengan Prodi Ilmu Keperawatan Undip di Kampus Teluk Awur Jepara

Citra Larasati • 07 Juli 2022 21:00
Jakarta:  Universitas Diponegoro (Undip) memiliki Program Studi Sarjana Keperawatan di Kampus Teluk Awur, Jepara untuk calon mahasiswa yang memiliki ketertarikan pada bidang keperawatan.  Prodi ini telah terakreditasi A (unggul) dengan gelar lulusan tahap sajana adalah Sarjana Keperawatan (S.Kep) dan tahap profesi adalah Ners (Ns).
 
Sejalan dengan perkembangan teknologi, saat ini industri kesehatan sangat membutuhkan tenaga perawat.  Terlebih lagi perawat juga telah terspesialisasi.
 
Prodi studi ilmu keperawatan merupakan salah satu prodi favorit di Undip. Prodi ini berkiprah untuk mencetak perawat profesional yang memiliki pribadi COMPLETE (Communicator, Manager and Leader, Educator, Proffesional Character, Entrepreneur and Thinker) sebagai perwujudan dari visi Undip terhadap para lulusannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kurikulum yang dikembangkan dan dilaksanakan berbasis Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. Mata kuliah inti yang dipelajari antara lain ilmu dasar keperawatan dan konsep dasar keperawatan, keperawatan klinis di berbagai bidang seperti keperawatan anak, keperawatan maternitas, keperawatan dewasa, keperawatan gerontik, keperawatan komunitas dan keperawatan keluarga, keperawatan jiwa, serta manajemen dan kepemimpinan dalam keperawatan.
 
Dilansir dari laman Undip, profil lulusannya sebagai profesional cara provider, community leader, educator, manager, researcher.  Fasilitas yang dimiliki yaitu laboratorium memadai, praktik di rumah sakit bereputasi, prestasi dan pengalaman organisasi mahasiswa memadai, dan dukungan penuh untuk berpartisipasi aktif pada kegiatan/program kampus merdeka, merdeka belajar.
 
Bagi yang memiliki cita-cita menjadi perawat selamat bergabung di prodi Ilmu Keperawatan, Fakultas Kedokteran Undip!
 
Baca juga:  Kenalan Yuk, Prodi S1 Biologi, Kimia, dan Fisika FSM Undip
 
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif