Seleksi dibuka untuk mengisi posisi staf di bidang:
- Sekretariat
- Unit Kerja Hukum dan Kepatuhan
- Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan
- Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan
- Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat
- Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital
- Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam
- Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi
- Deputi Bidang Sarana dan Prasarana
Persyarata umum
- Warga negara Indonesia (WNI)
- Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana (Strata 1) dari perguruan tinggi yang terakreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan persyaratan IPK minimal 3,0 pada skala 4 dan perguruan tinggi yang terakreditasi Sangat Baik dari BAN-PT dengan persyaratan IPK minimal 3,2 pada skala 4
- Berusia paling kurang 21 tahun dan maksimal 33 tahun pada saat melamar
- Sehat jasmani dan rohani
- Berkelakuan baik
- Mempunyai pendidikan formal, kecakapan, keahlian, dan keterampilan sesuai dengan syarat lain yang diperlukan dalam jabatan
- Mampu mengoperasikan media teknologi informasi dan berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan yang dapat dibuktikan dengan sertifikasi dari institusi terakreditasi nasional
- Disiplin dan berintegritas
- Bersedia ditempatkan pada wilayah penyelenggaraan organisasi Otorita Ibu Kota Nusantara
Persyaratan khusus
1. Sekretariat
- Ilmu Ekonomi
- Manajemen Sumber Daya Manusia
- Akuntansi
- Ilmu Komunikasi
- Psikologi
- Teknik Informatika
- Ilmu Komputer
- Ilmu Hukum
- Administrasi Publik
- Hubungan Internasional
2. Unit Kerja Hukum dan Kepatuhan
- Ilmu Hukum
- Akuntansi
3. Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan
- Perencanaan Wilayah dan Kota
- Teknik Arsitektur
- Teknik Sipil
- Teknik Lingkungan
- Teknik Geologi
- Ilmu Hukum
- Ilmu Pertanahan
- Manajemen
4. Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan
- Teknik Industri
- Teknik Informatika
- Teknik Komputer
- Perencanaan Wilayah dan Kota
- Ilmu Hukum
5. Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat
- Ilmu Hukum
- Ilmu Komputer
- Ilmu Administrasi
- Ilmu Komunikasi
- Psikologi
- Pertanian
- Sosiologi
6. Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital
- Teknik Sipil
- Teknik Informatika
- Teknik Elektro
- Teknik Arsitektur
- Matematika
- Geografi
- Ilmu Komputer
- Sistem Informasi
- Ilmu Hukum
- Fisika
7. Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam
- Teknik Lingkungan
- Teknik Sipil
- Agroteknologi
- Manajemen
- Pertanian
- Silvikultur
- Ilmu Hukum
- Ilmu Kehutanan
- Teknik Geologi
- Teknik Pangan
- Perencanaan Wilayah dan Kota
- Ilmu Tanah
- Geografi
8. Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi
- Ilmu Hukum
- Ilmu Ekonomi
- Administrasi Bisnis
- Teknik Lingkungan
- Teknik Sipil
- Akuntansi
- Manajemen
- Teknik Elektro
- Akturia
9. Deputi Bidang Sarana dan Prasarana
- lmu Hukum
- Teknik Lingkungan
- Perencanaan Wilayah dan Kota
- Administrasi Publik
- Teknik Arsitektur
- Teknik Sipil
- Teknik Elektro
- Teknik Mesin
- Transportasi
Kelengkapan dokumen
- Daftar Riwayat Hidup sebagaimana format dalam Lampiran 1
- Pindai berwarna Kartu Tanda Penduduk (KTP)
- Pindai berwarna Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
- Pindai ijazah terakhir yang dilegalisir
- Pas foto berwarna latar belakang merah dengan kapasitas berkas 10 MB
- Pindai Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
- Pindai Sertifikat TOEFL dengan minimal skor 500 atau IELTS 6.0 yang dikeluarkan oleh institusi terakreditasi nasional yang berlaku paling lama sejak 6 bulan sebelum tanggal pendaftaran
- Pindai Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di wilayah penyelenggaraan organisasi Otorita Ibu Kota Nusantara yang ditandatangani di atas materai Rp10.000 sebagaimana format dalam Lampiran 2
- Pindai Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen yang ditandatangani di atas materai Rp10.000 sebagaimana format dalam Lampiran 3
Tata cara pendaftaran
- Pendaftaran secara online melalui tautan www.ikn.go.id/RekPPNPNOIKN mulai 20 Februari 2023 sampai 24 Februari 2023 pukul 16.00 WIB
- Seluruh berkas lamaran dikirim dalam format PDF dan hasil pindai berkas tersebut berkapasitas maksimal 10 MB untuk keseluruhan berkas
- Surat lamaran dilengkapi dengan melampirkan dokumen sebagai berikut:
- Daftar Riwayat Hidup sebagaimana format dalam Lampiran 1
- Pindai berwarna Kartu Tanda Penduduk (KTP)
- Pindai berwarna Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
- Pindai ijazah terakhir yang dilegalisir
- Pas foto berwarna latar belakang merah dengan kapasitas berkas 500 Kb
- Pindai Sertifikat TOEFL dengan minimal skor 500 atau IELTS 6.0 yang dikeluarkan oleh institusi terakreditasi nasional yang berlaku paling lama 6 bulan sebelum tanggal pendaftaran
- Mengunggah Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di wilayah penyelenggaraan organisasi Otorita Ibu Kota Nusantara yang ditandatangani di atas materai Rp10.000 sebagaimana format dalam Lampiran 2
- Mengunggah Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen yang ditandatangani di atas materai Rp10.000 sebagaimana format dalam Lampiran 3
- Seluruh pengumuman dan perkembangan tahapan seleksi terbuka akan disampaikan melalui www.ikn.go.id untuk itu pelamar seleksi terbuka diharapkan aktif mengakses situs dimaksud
- Berkas yang masuk akan diperiksa dan diseleksi oleh Panitia Seleksi, dan keputusan tidak dapat diganggu gugat
Tahapan seleksi
- Pengumuman: 17-24 Februari 2023
- Pendaftaran Secara Elektronik: 20-24 Februari 2023
- Pemeriksaan dan Seleksi Administrasi: 24-27 Februari 2023
- Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi: 28 Februari 2023
- Tes Potensi Akademik (TPA) dan Psikotes: 2 Maret 2023
- Pengumuman Hasil Tes Potensi Akademik (TPA) dan Psikotes: 9 Maret 2023
- Wawancara: 10–12 Maret 2023
- Pengumuman Akhir Seleksi: 13 Maret 2023
Baca juga: PT. KAI Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMA Bisa Daftar Nih |
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id