Plt Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek Nizam. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Plt Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek Nizam. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Bakal Fokus Tingkatkan Literasi Numerasi SD

Ilham Pratama Putra • 23 Februari 2022 11:34
Jakarta: Sebanyak 16.700 mahasiswa tergabung dalam program Kampus Mengajar Angkatan ke-3. Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Nizam, berharap angkatan ketiga ini mampu meningkatkan literasi dan numerasi pelajar SD.
 
"Angkatan ketiga ini akan lebih fokus pada peningkatan literasi numerasi pada tingkat pendidikan dasar," kata Nizam dalam Pelepasan Penugasan Kampus Mengajar 3 secara daring, Rabu, 23 Februari 2022.
 
Nizam berpesan mahasiswa dapat berkolaborasi erat dengan guru di satuan pendidikan. Mahasiswa Kampus Mengajar yang hadir di satuan pendidikan harus bekerja sama dengan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tujuannya bersama-sama meningkatkan potensi dan bakan anak-anak kita menjadi SDM unggul bagi bangsa dan negara," kata Nizam.
 
Nizam juga berpesan mahasiswa mengenal wilayah tempat ditugaskan. Hal itu menjadi nilai tambah bagi mahasiswa yang mengikuti program ini.
 
"Selain adik-adik memperkuat passion menjadi guru, adik-adik mahasiswa akan semakin mengenal bangsa, semangat mengenal budaya dan mengenal lintas wilayah. Semoga kalian menjadi inspirasi bagi adik-adik yang ada di SD dan SMP agar mereka mau bermimpi untuk bisa seperti kalian," tutur Nizam.
 
Baca: Kampus Mengajar Strategis untuk Selamatkan Bonus Demografi
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif