Pelajar bisa mengikuti tes minat dan bakat untuk mengetahui jurusan kuliah yang cocok di ajang Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2019 (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)
Pelajar bisa mengikuti tes minat dan bakat untuk mengetahui jurusan kuliah yang cocok di ajang Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2019 (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)

Cari Tahu Minat dan Bakatmu di IIETE 2019

Pendidikan Pameran Pendidikan
Gervin Nathaniel Purba • 16 Februari 2019 19:47
Jakarta: Ada kalanya pelajar bingung menentukan jurusan kuliah. Perlu pertimbangan matang agar tidak salah pilih dan menyesal pada kemudian hari.
 
Untuk mengatasi kebingungan tersebut, Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, bisa menjadi solusi. Di sana, pelajar bisa mengikuti tes minat dan bakat untuk mengetahui jurusan kuliah yang cocok.
 
"Selain pameran dan seminar, ada juga tes minat bakat untuk pelajar," ujar Wakil Diretur PT Wahyu Promo Citra Satrio S kepada Medcom.id, Sabtu, 16 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 143 peserta pameran yang terdiri atas perguruan tinggi negeri (PTN), perguruan tinggi swasta (PTS), perguruan tinggi kedinasan, dan perguruan tinggi dari berbagai negara. Setelah mengetahui minat dan bakatnya, pelajar bisa berkonsultasi langsung dengan perwakilan PTN/PTS idaman.
 
Kegiatan yang bertepatan dengan Indonesia Edutech Expo 2019 ini diselenggarakan pada 14-17 Februari. Selain tes minat dan bakat, pengunjung juga bisa melakukan tes TOEFL dan IELS.
 
Tak hanya pelajar, para guru juga dapat mengikuti seminar nasional tentang Cyber Pedagogi atau Digital Pedagogi. Seminar diadakan bekerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).
 
Cari Tahu Minat dan Bakatmu di IIETE 2019
CEO & Owner PT Wahyu Promo Citra Sukur Sakka dan Wakil Direktur PT Wahyu Promo Citra Sukur Satrio S (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)
 
Digital Pedagogi ditujukan kepada guru yang ingin meningkatkan kualitas pengajaran dengan memanfaatkan teknologi. "Silakan bagi yang belum tahu Pedagogi. Bagi yang sudah tahu, mungkin bisa mendalaminya," ucapnya.
 
CEO & Owner PT Wahyu Promo Citra Sukur Sakkar mengatakan Education Expo memiliki nilai strategis karena memberikan informasi kepada calon mahasiswa, khususnya pelajar SMA/SMK/MA mengenai produk-produk pendidikan tinggi. Mulai dari program pendidikan berjenjang Diploma, S1, S2, S3, profesi, kelas pararel, kelas internasional, program pelatihan, program kedinasan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.
 
Informasi pendidikan sangat diperlukan agar pelajar dapat memilih dan memilah perguruan tinggi mana yang sesuai dengan minat, dan mampu mengantarkan mereka meraih cita-cita.
 
"Selain program pendidikan, beragam informasi penting yang bisa didapatkan pada event ini adalah jadwal penerimaan mahasiswa baru, pendaftaran langsung di pameran, jalur masuk tanpa tes, jalur beasiswa, uang perkuliahan, kegiatan kemahasiswaan, dan lainnya," kata Sukur.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif