Ketua Forum Rektor Indonesia, Arif Satria. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama
Ketua Forum Rektor Indonesia, Arif Satria. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama

Vaksinasi Covid-19

Forum Rektor Indonesia: Kami Siap Divaksin

Pendidikan Pendidikan Tinggi vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Forum Rektor Indonesia
Ilham Pratama Putra • 14 Januari 2021 14:30
Jakarta:  Indonesia telah memulai proses vaksinisasi covid-19.  Vaksinisasi ini dimulai dari Presiden Joko Widodo, yang dilakukan di Istana Negara, Rabu, 13 Januari 2021.
 
Dari kalangan dunia pendidikan, Forum Rektor Indonesia (FRI) pun menyatakan siap untuk disuntik vaksin covid-19.  Forum yang beranggotakan rektor dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta ini meyakini jika langkah ini dapat menjadi teladan bagi para rektor hingga dosen di perguruan tinggi.
 
"InsyaAllah kami siap," ujar Ketua FRI, Arif Satria kepada Medcom.id, Kamis, 14 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pun kata dia, rektor hingga dosen yang notabene adalah tenaga pendidikan memang menjadi sasaran prioritas vaksinisasi covid-19 di Indonesia. Untuk itu dia meminta para tenaga pendidik untuk jangan ragu dan bersedia ikut divaksin.
 
"Dari pemerintah memang memprioritaskan para pendidik termasuk guru dan dosen. Saya mengimbau agar kita mendukung vaksinasi ini untuk mengendalikan dan mengatasi laju pandemi ini," jelasnya.
 
Baca juga:  Ketum PGRI Sudah Divaksin, JPPI: Guru Tak Perlu Ragu
 
Sebelumnya, dari dunia pendidikan, pemberian vaksin juga sudah dimulai oleh Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rosyidi.
 
Unifah yang memiliki anggota sekitar tiga juta guru di seluruh Indonesia ini divaksin berbarengan dengan Presiden Jokowi.  Ia menyampaikan, jika vaksin sangat penting untuk melindungi warga pendidikan.
 
Dia bahkan mendorong agar guru dan siswa juga mendapat vaksin covid-19.  "Saya percaya bahwa vaksin adalah suatu upaya serius pemerintah dan ilmuwan untuk melindungi warga negaranya dari virus. Saya telah melakukan vaksinasi pada kelompok pertama. Semoga upaya yang dilakukan ini menjadi jalan menuju perlindungan kesehatan bagi kita semua," tulis Unifah dalam keterangannya Rabu, 13 Januari 2021.
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif