Kuota Tambahan Kemendikbud Cair Besok, Ini Cara Ceknya (Ilustrasi Medcom.id)
Kuota Tambahan Kemendikbud Cair Besok, Ini Cara Ceknya (Ilustrasi Medcom.id)

Kuota Tambahan Kemendikbud Cair Besok, Ini Cara Ceknya

Pendidikan Bantuan Pendidikan Subsidi Kuota kuota internet untuk belajar online Kuota Internet Kemendikbud Ristek
Muhammad Syahrul Ramadhan • 10 Desember 2021 10:00
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memperpanjang bantuan kuota internet sampai Desember 2021. Tambahan kuota internet ini disalurkan bertahap mulai besok 11 Desember sampai 15 Desember.
 
Sebelumnya, Kemdikbudristek telah menyalurkan subsidi kuota internet selama tiga bulan terhitung sejak  September sampai November 2021. Mendikbudristek Nadiem Makarim menjelaskan tambahan bantuan kuota internet gratis untuk mendukung pembelajaran yang masih dilangsungkan secara hybrid (tatap muka dan PJJ).
 
"Kami melihat besarnya manfaat bantuan kuota data ini untuk mendukung proses pembelajaran yang berlangsung secara kombinasi antara tatap muka terbatas dan PJJ saat ini. Maka kami memutuskan untuk memberikan tambahan bantuan di bulan Desember," kata Mendikbudristek Nadiem Makarim dalam keterangannya, Kamis, 9 Desember 2021.

Penyesuaian kuota

Nadime menyebut terdapat penyesuaian untuk bantuan internet tambahan ini. Bagi Peserta Didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mendapatkan kuota data sebesar 3 gigabit/bulan. Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) mendapatkan kuota data sebesar 4 gigabit/bulan.
 
Sebelumnya untuk jenjang PAUD mendapat kuota 7 gigabit/bulan. Sedangkan jenjang Dikdasmen memperoleh volume kuota sebesar 10 gigabit/bulan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Guru jenjang PAUD Dikdasmen, Mahasiswa, dan Dosen akan mendapatkan tambahan bantuan kuota data internet sebesar 5 gigabit per bulan. Pada periode sebelumnya guru PAUD Dikdasmen memperoleh kuota 10 gigabit per bulan dan dosen 15 gigabit per bulan.

Cara cek kuota internet Kemendikbud

1. Telkomsel

Begi pengguna provider Telkomsel dapat mengecek melalui SMS dari Telkomsel atau dengan menghubungi *88# serta mengecek dari aplikasi MyTelkomsel.

2. Indosat

Untuk pengguna indosat dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi myIM3 atau dengan menghubungi nomor *123*075# lalu tekan angka satu.

3. Tri

Untuk mengetahui kuota sudah masuk serta besaran dapat dicek dengan menekan nomor *123*10*3# .

4. XL atau Axis

Dapat menghubungi nomor *123# lalu pilih info. Pengecekan juga dapat dilakukan lewat aplikasi myXL maupun AxisNet.
 
 

 

 
 
(RUL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif