Pendaftaran sekolah kedinasan. DOK Didkdin BKN
Pendaftaran sekolah kedinasan. DOK Didkdin BKN

Pendaftaran SPMB STIS 2022: Tak Perlu Unggah Dokumen Selain Swafoto

Pendidikan pendidikan Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Kedinasan STIS
Medcom • 27 April 2022 11:51
Jakarta: Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) mengimbau calon peserta tidak mengunggah dokumen apa pun saat mendaftar Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB). Satu-satunya berkas yang perlu diunggah hanya swafoto.
 
“Calon peserta yang sudah melakukan pendaftaran di portal SSCASN DIKDIN tidak perlu mengunggah dokumen apa pun kecuali swafoto,” tulis pemberitahuan resmi di laman spmb.stis.ac.id, Rabu, 27 April 2022.
 
Calon peserta yang sudah melengkapi semua isian data pada portal tersebut, bisa langsung melakukan submit pada menu resume. Berikutnya, kunjungi situs SPMB STIS untuk melanjutkan proses pendaftaran, mulai dari verifikasi e-mail, mengunggah dokumen berupa swafoto, dan melakukan pembayaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pendaftaran STIS ditutup pada 30 April 2022. Usai dinyatakan lolos Seleksi Administrasi, peserta bakal dihadapkan dengan Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Lanjutan yang terdiri dari Seleksi Akademik (Matematika), Psikotes, serta Seleksi Kesehatan dan Kebugaran.
 
Setiap tahapan berlaku sistem gugur. Hal ini berarti peserta yang dinyatakan tidak lolos, tak bisa mengikuti tahap seleksi selanjutnya.
 
Adapun peserta yang berhasil lolos semua tahapan akan menempuh pendidikan di STIS selama tiga tahun. Selepas lulus dari sekolah kedinasan itu, mahasiswa bakal diangkat menjadi calon aparatur sipil negara (CASN) untuk bekerja di Badan Pusat Statistik (BPS). (Nurisma Rahmatika)
 
Baca: H-6 Penutupan Pendaftaran Ikatan Dinas Politeknik STIS 2022, Ini Informasi Lengkapnya
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif