Sejumlah siswa tengah mengikuti UTBK sebagai bagian dari proses SBMPTN, ANT/Indrianto Eko Suwarso.
Sejumlah siswa tengah mengikuti UTBK sebagai bagian dari proses SBMPTN, ANT/Indrianto Eko Suwarso.

Langkah Jika Siswa Lupa Password UTBK

Pendidikan SNMPTN/SBMPTN 2019
Intan Yunelia • 26 Maret 2019 17:49
Jakarta: Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer sebagai bagian dari proses Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 gelombang II sudah dibuka sejak Senin, 25 Maret 2019. Namun, salah satu kendala yang banyak dialami calon mahasiswa saat mendaftar UTBK, yakni lupa password saat log in.
 
Dikutip dari akun Instagram @sekresbmptn, jika hal tersebut terjadi silakan pendaftar membuat tiket di laman halo.ltmpt.ac.id dengan mengisikan Perihal 'Lupa Password' dengan menuliskan di pesan sebagai berikut:
 
1. Nama lengkap siswa
2. NISN siswa
3. Nama sekolah dan NPSN sekolah
4. Tanggal lahir
5. E-mail siswa yang didaftarkan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Siswa yang mendaftar UTBK Gelombang II akan tetap memakai e-mail dan password yang sama dengan UTBK Gelombang I. Jadi siswa yang akan mendaftar UTKB II tinggal melakukan log in dan memilih sesi lagi.
 
Sementara itu, Sekretariat SBMPTN juga mengingatkan, bahwa untuk melakukan pendaftaran, mahasiswa disarankan agar menggunakan PC/komputer, dan laptop. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kesalahan pada saat proses pendaftaran.
 
Penutupan pendaftaran SBMPTN Gelombang I sudah ditutup pada Minggu 24 Maret 2019. Sedangkan pendaftaran SBMPTN Gelombang II sudah dimulai kemarin, Senin 25 Maret 2019 dan akan tutup pendaftaran pada tanggal 1 April 2019 pukul 22.00 WIB.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif