Perwakilan Untar media visit ke Media Group. Medcom.id/Renatha Swasty
Perwakilan Untar media visit ke Media Group. Medcom.id/Renatha Swasty

Untar Gandeng OSC Medcom.id Hadirkan Beasiswa untuk Calon Mahasiswa Terbaik

Renatha Swasty • 07 Juli 2022 17:05
Jakarta: Universitas Tarumanagara (Untar) resmi menggandeng Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id menyediakan beasiswa bagi anak-anak yang membutuhkan. Untar bakal mencari anak-anak yang memiliki kemampuan tak cuma akademik tapi juga non akademik. 
 
"Prinsipnya Untar pertama adalah membantu pemerintah membangun SDM unggul untuk Indonesia maju. Kedua, kami sebagai lembaga pendidikan sangat berkempentingan membantu teman-teman yang mempunyai kemampuan tapi secara finansial terbatas," kata Rektor Untar Agustinus Purna Irawan saat media visit ke Media Gorup, Kamis, 7 Juli 2022.  
 
Agustinus menyebut kehadiran program OSC Medcom.id dapat menjembatani kampus yang ingin membiayai anak-anak yang memiliki kemampuan. Sehingga, bisa berdampak positif bagi Indonesia ke depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bukan dalam arti kami mencari mahasiswa, tapi bagaimana kami mencari mahasiswa terbaik untuk kita biayai untuk besok (menjadi) orang-orang hebat di masa depan," tutur Agustinus. 
 
OSC merupakan kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diadakan sejak Tahun 2015 oleh Surya Edukasi Bangsa Foundation dan situs berita dan video Medcom.id. OSC hadir untuk memberikan kemudahan kepada putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang S1 dan S2 dengan beasiswa universitas favorit di Indonesia.
 
Program kolaborasi antara Medcom.id dan perguruan tinggi swasta sebagai penyedia beasiswa ini diharapkan mampu menjadi daya dukung pendidikan tinggi untuk memfasilitasi anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia. Karena untuk menuju SDM Unggul, Indonesia Maju, diperlukan pendidikan yang merata untuk seluruh putra/i Indonesia.
 
Baca juga: Medcom.id Ajak Untar Wujudkan Pendidikan Terbaik bagi Anak Bangsa Lewat OSC 


 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif