Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Kongres Beasiswa Indonesia Bakal Kawal Kepulangan dan Kontribusi Awardee

Citra Larasati • 19 Agustus 2022 20:24
Jakarta: Kongres Beasiswa Indonesia II akan mengumpulkan sejumlah pengelola beasiswa di Indonesia. Para pengelola bakal berdiskusi mengenai pemulangan hingga kontribusi para penerima beasiswa bagi Tanah Air.
 
"Kalau kita lihat investasi pemberi beasiswa baik itu pemerintah atau lembaga, instansi itu investasi kepada satu orang untuk ke pendidikan ke luar negeri itu sangat besar. Sehingga kontribusi itu harus memberikan timbal balik kepada negara," ujar Ketua Pelaksana Kongres Beasiswa Indonesia II, Habidiin secara daring, Jumat 19 Agustus 2022. 
 
Menurut Habidiin, para penerima beasiswa, terutama yang ke luar negeri perlu dan wajib kembali ke Indonesia. Dan hal inilah yang mesti diorganisir agar tak terjadi kecolongan ada penerima beasiswa yang tak mau pulang memberikan kontribusi ke Indonesia. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Supaya kontribusi lebih terogrganisir maka harus ada wadahnya. Dan selama ini wadah ini belum berjalan baik. Kami harapkan dengan kongres beasiswa ini itu bisa menjadi katalis bisa menjadi wadah untuk mengumpulkan untuk mendudukkan para penerima beasiswa agar lebih terorganisir," jelasnya. 
 
Lebih lanjut, nantinya dalam kongres diharapkan muncul ide untuk menata langkah para penerima beasiswa agar memberikan kontribusi kepada negara. Sebab investasi yang diberikan kepada penerima beasiswa sangat besar.
 
"Jangan lupa ketika kita menerima kebaikan dari negara atau lembaga pemberi beasiswa jangan lupa untuk kembali kontribusi kepada bangsa dan negara di Indonesia ini semua atas investasi yang diterima," tutupnya. 
 
Baca juga:  Kongres Beasiswa Indonesia II Bakal Bahas Pemberdayaan Alumni untuk Pembangunan SDM

 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif