Universitas Muhammadiyah Papua membuka Program Magister Ilmu Komunikasi. Branda Antara
Universitas Muhammadiyah Papua membuka Program Magister Ilmu Komunikasi. Branda Antara

LLDIKTI XIV: Pertama Kali Papua-Papua Barat Memiliki Program Magister Ilmu Komunikasi

Antara • 24 Mei 2022 09:18
Jakarta: Provinsi Papua dan Papua Barat untuk pertama kali memiliki Program Magister. Program itu dibuka Universitas Muhammadiyah Papua. 
 
"Program Magister Ilmu Komunikasi merupakan suatu kebanggaan karena ini merupakan salah satu bidang yang terbilang masih jarang di Bumi Cenderawasih, " kata Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XIV Papua dan Papua Barat Suriel Mofu dikutip dari Antara, Selasa, 24 Mei 2022.
 
Dia menyebut perguruan tinggi negeri di Papua juga belum memiliki Program Magister Ilmu Komunikasi. Suriel berharap kehadiran Program Magister Ilmu Komunikasi dapat dimanfaatkan masyarakat Papua. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harapan kami Universitas Muhammadiyah Papua akan memimpin dalam bidang komunikasi karena komunikasi menjadi salah satu keunggulan untuk bisa memberikan informasi yang berbasis kebenaran yang tidak terbantahkan," kata dia. 
 
Dia menyebut Universitas Muhammadiyah Papua dapat melahirkan ilmuwan komunikasi. Sehingga, bisa menerangi kegelapan terkait informasi yang tidak benar di Tanah Papua.
 
"Ini tantangan yang harus dilakukan ilmuwan komunikasi sehingga kami harapkan dapat melakukannya," kata dia. 
 
Pihaknya mengapresiasi Universitas Muhammadiyah Papua menghadirkan program studi yang sangat relevan dengan perkembangan dunia saat ini.
 
"Inilah ilmu masa depan, kami harapkan akan banyak masyarakat bisa mengikuti Program Pascasarjana Magister Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Papua ini," kata Suriel.
 
Baca: Pengamat: Mahasiswa Papua Harus Jadi Bagian dari Solusi
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif