CEO Media Group, Mirdal Akib.
CEO Media Group, Mirdal Akib.

Penerima Beasiswa OSC Diharapkan Kawal Empat Isu Strategis Ini

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 29 Januari 2021 14:01
Jakarta: CEO Media Grup, Mirdal Akib menyampaikan ada empat isu utama yang harus dipecahkan generasi muda Indonesia, khususnya penerima beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2020.  Menurut Mirdal, keempat isu ini juga menjadi tantangan bangsa Indonesia ke depan.
 
"Kita melihat ada isu utama, inti dari permasalahan yang ada. Pertama economy recovery, kedua kesehatan, ketiga pariwisata, keempat energi," ujar Mirdal saat Konferensi pers OSC Medcom.id di Gedung Grand Metro TV, Jumat, 29 Januari 2021.
 
Menurutnya, para penerima beasiswa yang lulus melalui beasiswa OSC Medcom.id diharapkan dapat membuat terobosan baru. Terobosan yang benar-benar berbeda untuk memperbaiki situasi baik sebelum pandemi maupun setelah pandemi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:  Beasiswa OSC Medcom.id, Upaya SEBAF Wujudkan Kemudahan Pendidikan
 
"Ini akan berubah menjadi transformasi baru. Pandemi yang hari ini, akan menjadi tempat perubahan pola yang radikal untuk maju ke depan. Kita dipaksakan masuk dalam disrupsi. Ini kondisi yang membuat anak-anak kita akan maju ke depan," terang dia.
 
Menurutnya generasi saat ini harus memiliki kemampuan berpikir yang lebih baik. Dengan tidak mengandalkan praktik masa lalu, melainkan bagaimana berpikir untuk bisa membawa masa depan ke kondisi saat ini.
 
"Bagaimana membuat evolusi dari empat isu tadi menjadi sebuah terobosan, sehingga bangsa kita menjadi bangsa pemimpin," jelasnya.
 
Beasiswa OSC merupakan Kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia, diadakan oleh portal berita dan video Medcom.id. OSC hadir untuk memberikan kemudahan bagi putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga S1 dan S2 dengan menggunakan beasiswa yang diberikan PTS mitra OSC.
 
Baca juga:  Lulusan OSC Medcom.id Diyakini Jadi Pemimpin Masa Depan Indonesia
 
OSC merupakan program kolaborasi antara Medcom.id dengan Perguruan Tinggi Swasta terbaik melalui perannya sebagai penyedia beasiswa. Dengan OSC peserta tidak lagi perlu datang secara fisik ke perguruan tinggi untuk mendaftarkan diri, melainkan cukup mengikuti proses pendaftaran, seleksi hingga wawancara secara daring atau online.
 
Program yang tahun ini juga didukung oleh Citilink Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sharp Indonesia, serta Bimbingan Belajar Smarrt ini mempermudah proses tersebut, dimulai dari pendaftaran dan tes tahap awal yang dilakukan melalui sistem online. OSC kini telah memasuki tahun ke-6 penyelenggaraannya, bekerja sama dengan 19 Perguruan Tinggi Swasta ternama di Indonesia, yang berada di delapan kota yang berbeda (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Makassar dan Bali).
 
OSC diharapkan mampu menjadi daya dukung pendidikan tinggi yang memfasilitasi anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia.  Karena untuk menuju SDM Unggul, Indonesia Maju, diperlukan pendidikan yang merata untuk seluruh putra putri Indonesia.
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif