ilustrasi USBN SD, ANT/Prasetia Fauzani.
ilustrasi USBN SD, ANT/Prasetia Fauzani.

Siswa SD Kartika VIII-2 Raih Nilai USBN Tertinggi se-DKI

Pendidikan USBN SD
Intan Yunelia • 14 Juni 2019 12:25
Jakarta: Dinas Pendidikan DKI Jakarta merilis hasil nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di DKI Jakarta. Kategori individu nilai tertinggi diraih siswa SD Kartika VIII-2, Jakarta Timur.
 
“Peraih nilai tertinggi Varrel Nathanael Hulu dari SD Kartika VIII-2," kata Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Didih Hartaya kepada Medcom.id, Jumat, 14 Juni 2019.
 
Siswa tersebut hampir meraih nilai sempurna. Varrel meraih total nilai 297. Dua mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika meriah nilai sempurna 100 serta IPA 97,10.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peraih nilai USBN SD Tertinggi kedua disabet oleh Farika Dianta Wibowo. Siswi ini berasal dari SD Mampang Prapatan 02 Pagi, Jakarta Selatan dengan memperoleh keseluruhan nilai 295,9.
 
Sementara itu, peraih nilai ketiga ditempati oleh Rifa Hanna Isri, dengan total nilai yang sama dengan Farika yaitu 295,9. Rifa juga berasal dari sekolah yang sama SDN Mampang Prapatan 02.
 
Posisi keempat dan kelima ditempati Maulida Anggraeni dan Safina Aulia Rahali. Masing-masing memperoleh nilai 295,5 dan 295. Mereka berdua juga berasal dari SD Mampang Prapatan 02 Pagi.
 
Baca:SD di Jakarta Selatan Dominasi Nilai USBN Tertinggi
 
Didih menyebutkan bahwa siswa peraih nilai tertinggi ini diberikan kebebasan untuk memilih sekolah menengah pertama (SMP) yang diinginkan. Selama sekolah tersebut masih sama dengan zonasi di tempat tinggal mereka dan sesuai dengan Kartu Keluarga (KK).
 
“Mereka boleh memilih kan zonasi jadi dia bisa memilih yang ada di zonasi. Kalau yang di luar zonasi juga bisa dengan jalur nonzonasi (prestasi),” pungkasnya.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif