Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Episode Merdeka Belajar Bakal Terus Diluncurkan Sampai Semua Anak Merdeka

Ilham Pratama Putra • 17 Agustus 2022 10:55
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah meluncurkan 21 program Merdeka Belajar. Program yang dikemas dalam bentuk episode itu akan terus diluncurkan.
 
Mendikbudristek Nadiem Makarim menyampaikan 21 episode Merdeka Belajar baru sebagian kecil terobosan-terobosan. Pihaknya akan terus meluncurkan episode baru Merdeka Beajar.
 
“Masih banyak lagi episode Merdeka Belajar yang akan kami luncurkan, sampai semua anak di seluruh Indonesia merasakan kemerdekaan yang sebenarnya," kata Nadiem dalam pidato upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nadiem ingin dengan pelajar belajar lebih bahagia lewat Merdeka Belajar. Pelajar juga diharapkan mampu berkarya tanpa hambatan.
 
"Berlari menuju masa depan dengan penuh keberanian sebagai Pelajar Pancasila,” tutur Nadiem.
 
Nadiem mengungkapkan episode-episode Merdeka Belajar telah banyak mengambil peran. Terutama, dalam perluasan akses pendidikan yang berkualitas.
 
Salah satu program dalam episode Merdeka Belajar di antaranya terobosan mekanisme Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan berbagai program dukungan siswa.  Selain itu, program Kampus Merdeka juga telah digulirkan Kemendikbudristek untuk menciptakan generasi muda yang terlatih dengan dunia kerja.
 
“Kita telah memberikan contoh kepada dunia bagaimana proses pembelajaran di Indonesia saat ini semakin berpihak kepada murid dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam mengajar," tutur dia.
 
Baca juga: HUT ke-77 RI, Nadiem: Mari Gotong Royong Pulihkan dan Bangkitkan Indonesia

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif