Presiden Joko Widodo di acara  Akselerasi Generasi Digital di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu, 15 Desember 2021. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Presiden Joko Widodo di acara Akselerasi Generasi Digital di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu, 15 Desember 2021. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

Jokowi: Kita Beruntung Punya Mas Nadiem

Pendidikan Joko Widodo presiden joko widodo Digitalisasi Sekolah Nadiem Makarim Kampus Merdeka Digitalisasi Pendidikan
Ilham Pratama Putra • 15 Desember 2021 12:15
Jakarta: Presiden Joko Widodo menyatakan dunia tengah mengadopsi teknologi digital secara masif di semua lini. Makanya, talenta digital amat diperlukan untuk membentuk masyarakat melek teknologi.
 
Menurutnya, dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang adaptif teknologi dapat dimulai dari dunia pendidikan. Jokowi mengaku beruntung saat ini dunia pendidikan Indonesia dipimpin sosok yang mengerti teknologi, yakni Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.
 
"Kita beruntung menteri penedidikan kita memiliki pengalaman di dalam perusahaan teknologi. Mas Nadiem, untung banget kita," ujar Jokowi dalam acara Akselerasi Generasi Digital di Jakarta Convention Center, Jakarta,  Rabu 15 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi mengatakan jika setiap permasalahan yang berkaitan dengan dunia pendidikan dan teknologi selalu bisa dijawab Nadiem dengan cepat. Jokowi juga menilai Nadiem solutif dalam menjawab tantangan dunia pendidikan serta teknologi.
 
Baca: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Tangsel Diproyeksikan Rampung Januari 2022
 
"Saya tanya selalu dijawab dengan sangat besar, ini bagaimana jumlahnya saya tidak mau hanya seribu, dua ribu (talenta digital), saya minta jutaan. Kampus Merdeka itu jawabannya," terang Jokowi.
 
Menurut Jokowi, tanpa talenta digital yang besar, Indonesia akan sulit mengejar ketertinggalan dari negera lain. Jokowi pun meminta agar perusahaan turut membantu pembentukan talenta digital tersebut.
 
"Saya minta semua perusahaan teknologi semua perusahan besar agar mau ditempati untuk magang mahasiswa-mahasiswa kita anak-anak kita agar secepatnya semua berubah, mindset digital ada, skill digital ada sehingga terentuk sebuah kultur digital di negara kita," tuturnya.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif