Simulasi belajar tatap muka di SDn 01 Jampiroso Temanggung, Jawa Tengah. Foto: Antara/Heru Suyitno.
Simulasi belajar tatap muka di SDn 01 Jampiroso Temanggung, Jawa Tengah. Foto: Antara/Heru Suyitno.

SD di Temanggung Simulasi Belajar Tatap Muka

Pendidikan Virus Korona sekolah
Antara • 13 Oktober 2020 14:49
Temanggung: Sejumlah sekolah dasar (SD) di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, melakukan simulasi pembelajaran tatap muka di sekolah di masa pandemi virus korona (covid-19). Salah satunya, di SD Negeri 1 Jampiroso Temanggung.
 
Melansir Antara, simulasi pembelajaran tatap muka menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Setiap siswa yang mau masuk sekolah diukur suhu badannya dan harus mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan sekolah.
 
Selain itu, para siswa dan guru dalam pembelajaran di dalam kelas mengenakan masker dan alat pelindung muka. Dalam simulasi pembelajaran tatap muka tersebut, setiap meja hanya diisi satu anak untuk menjaga jarak aman antarsiswa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Tanjung Pinang Uji Coba Belajar Tatap Muka
 
Kepala SD Negeri 1 Jampiroso Titik Inayati mengatakan, tidak semua siswa mendapat izin dari orang tua untuk mengikuti simulasi.
 
"Bagi mereka yang belum mengikuti uji coba ini tetap mendapatkan pembelajaran secara daring," kata Titik di Temanggung, Selasa, 13 Oktober 2020.
 
Menurut dia, uji coba ini hanya dilakukan selama dua hari dan digunakan sebagai bahan evaluasi untuk menentukan keputusan selanjutnya. Namun, belum bisa dipastikan kapan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka akan dimulai di Temanggung.
 
Seorang siswi, Angelina Meilisa, merasa senang mengikuti pembelajaran tatap muka meskipun hanya uji coba. "Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir sehingga kami bisa belajar secara normal lagi," kata Angelina.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif