Ketua Ikatan Alumni Smandel (IAS), Sigit Winarto
Ketua Ikatan Alumni Smandel (IAS), Sigit Winarto

Tiga Alumni SMAN 8 Jakarta di Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Pendidikan Kabinet Jokowi-Maruf
Intan Yunelia • 24 Oktober 2019 00:36
Jakarta: Presiden Joko Widodo hari ini, 23 Oktober 2019 resmi melantik jajaran menterinya di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Dari 38 menteri yang dilantik, tiga di antaranya alumni SMAN 8 Jakarta.
 
Ketua Ikatan Alumni Smandel (IAS), Sigit Winarto mengatakan tiga menteri tersebut adalah Siti Nurbaya Bakar yang menjabat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Ini kali kedua dirinya menjabat posisi yang sama.
 
"Siti Nurbaya yang diusung Nasdem adalah lulusan Smandel (SMAN 8 Jakarta) tahun 1974," kata Sigit di siaran pers, Rabu 23 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedua, ada Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Agus merupakan lulusan Smandel tahun 1984. Ketiga, politikus PDIP, Juliari Batubara yang dipercaya menjadi Menteri Sosial. Agus merupakan lulusan Smandel tahun 1974.
 
Masuknya ketiga alumnus SMAN 8 Jakarta di kabinet kebanggaan bagi almamater. Diharapkan ketiganya menjadi pemicu para siswa di SMAN 8 terus mengejar prestasi dan terpacu dengan pencapaian para alumnusnya.
 
"Kami ucapkan selamat mengemban amanah dan tugas negara kepada tiga alumni terbaik Smandel," ujar Sigit.
 
Ia menyampaikan seluruh jajaran alumnus Smandel mendoakan ketiganya mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya. Serta senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas.
 
"Kami bangga dan yakin bahwa momentum ini akan menambah eksistensi Ikatan Alumni Smandel dalam memberikan kontribusi dan memberikan manfaat bagi kemaslahatan bangsa Indonesia," tuturnya.
 

(WHS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif